Janji Hendri Septa Soal Program Unggulan Usai Dilantik Jadi Wali Kota Padang Definitif

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Sumbar hari ini dan berita Corona Sumbar: Wali Kota Padang definitif, Hendri Septa berjanji akan meneruskan visi-misi yang telah ia canangkan

Padang, Padangkita.com – Usai dilantik menjadi Wali Kota Padang definitif, Hendri Septa berjanji akan meneruskan visi-misi yang telah ia canangkan semasa berpasangan dengan Mahyeldi Ansahrullah.

Ia mengatakan, semua atau 11 program unggulan (progul) yang telah dijanjikan kepada warga kota Padang akan dilaksanakan secara terukur yang telah dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024.

“Alhamdulillah dari informasi Bappeda Kota Padang capaian hasil implementasi progul kita sampai saat ini sudah mencapai 46,59 persen,” kata Hendri, Rabu (7/4/2021) usai pelantikan dirinya menjadi Wali Kota Padang definitif.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengatakan, sejumlah progul yang akan diselesaikan itu di antaranya, upaya penambahan ruang kelas baru, pembuatan youth center dan betonisasi jalan.

Kemudian, penanggulangan banjir serta dan program lainnya. Tambahannya, ia juga fokus untuk menangani pandemi Covid-19.

“Masih banyak lagi tentunya yang mesti kita lakukan dan kejar ke depan untuk menuntaskan semua progul tersebut,” katanya.

Bersama Hendri Septa juga dilantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Genny Putrinda.

Pelantikan Hendri Septa sebagai Wali Kota Padang definitif berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor: 131.13-686 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wali Kota Padang dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Wali Kota (Wawako) Padang.

Baca Juga: Hendri Septa Resmi Wali Kota Padang Definitif, Heri Nofiardi Jadi Pj Bupati Solok, Ini Pesan Gubernur Mahyeldi

Seperti diketahui, Hendri Septa sebelumnya menjabat Wawako Padang berpasangan dengan Mahyeldi selaku Wali Kota Padang untuk masa jabatan 2019-2024. Hendri kemudian naik jadi Wali Kota setelah Mahyeldi terpilih sebagai Gubernur Sumbar. [pkt]


Baca berita Sumbar hari ini dan berita Corona Sumbar hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist