Jalur Pendakian Gunung Singgalang Lewat Pandai Sikek Ditutup Sementara

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Jalur pendakian Gunung Singgalang lewat Pandai Sikek Ditutup Sementara

Batusangkar, Padangkita.com – Untuk menghindari penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintahan Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menutup sementara jalur pendakian ke Gunung Singgalang.

Penutupan tersebut diberlakukan sejak awal Oktober hingga waktu yang belum ditentukan sampai ada pengumuman selanjutnya.

Baca Juga

Wali Nagari Pandai Sikek, Harmen menyebutkan, penutupan itu sesuai arahan dari pihak Kepolisan Sektor X Koto untuk pencegahan Covid-19.

“Ditutup sementara jalur pendakian Gunung Singgalang yang dari Pandai Sikek,” kata Harmen, Jumat (2/10/2020).

Selama ini, jalur lewat Pandai Sikek memang sering digunakan pendaki menuju puncak Singggalang, meskipun tidak seramai pendakian ke Gunung Marapi.

Baca Juga: Positif Covid di Tanah Datar Tembus 200 Orang, Mulai Besok Tak Bermasker Disanksi

“Sesuai instruksi yang kita terima, maka kita berlakukan penutupan sementara untuk pencegahan Covid-19,” ujar Harmen.

Pengumuman penutupan sementara itu telah dikeluarkan oleh Pokdarwis setempat. Dalam pengumuman itu dijelaskan beberapa poin. Di antaranya, registrasi dan kegiatan pendakian Gunung Singgalang Nagari Pandai Sikek ditutup mulai 1 Oktober 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kemudian pada poin selanjutnya didebutkan, jika ada yang melakukan pendakian selama masa penutupan, pihak pengelola akan memberikan sanksi sesuai aturan.

Dalam surat itu juga dijelaskan, pengumuman itu dibuat sesuai dengan instruksi dari Polsek X Koto beserta Pemerintahan Nagari Pandai Sikek tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan X Koto. [pkt]


Baca berita Tanah Datar  terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist