Jajal Peluang Kerja Sama, Wako Pariaman Kunjungi Dubes UEA

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wako Pariaman, Genius Umar mengunjungi Duta Besar Uni Emirat Arab

Jakarta, Padangkita.com – Wali kota (Wako) Pariaman, Genius Umar mengunjungi Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Republik Indonesia dan ASEAN Abdulla Salem Obaid AlDhaheri di Jakarta, Kamis (8/4/2021). Ini merupakan kunjungan perdana Pemko Pariaman ke Kedutaan Besar UEA.

Wako Pariaman menyatakan sedang menjajal kerja sama di bidang wisata dengan UEA. Wako juga memaparkan tentang peluang investasi, dan pengembangan dunia pendidikan islam.

“Kita sedang menjajal kerja sama wisata dengan UEA. Kota Pariaman saat ini menjelma menjadi kota tujuan wisata di indonesia. Kami juga memperkenalkan tentang sosial budaya yang ada di Kota Pariaman,” kata Genius Umar.

Genius juga memaparkan tentang peluang investasi, dan pengembangan dunia pendidikan islam termasuk bantuan Mesjid Terapung Kota Pariaman yang terbengkalai.

“Kita mempunyai program unggulan pembangunan Mesjid Terapung, dimana saat ini pembangunanya tersendat karena tidak adanya anggaran yang pemerintah kita punya, karena itu, kami meminta bantuan dari pemerintah UEA, untuk merampungkan kelanjutan pembangunan mesjid Terapung Kota Pariaman ini,” jelasnya.

Sementara itu Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Republik Indonsia dan ASEAN, Abdulla Salem Obaid AlDhaheri, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan dari wali kota pariaman dan rombongan ke Kedubes UEA di Jakarta.

“Kami menyambut baik silaturahmi ini, dan kami sampaikan hubungan bilateral Uni Emirat Arab dengan indonesia hingga kini sangat dekat, hal tersebut dibuktikan dengan kunjungan yang dilakukan antara kedua pemimpin kedua negara pada tahun 2019 dan tahun 2020 kemarin,” ucapnya.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Alokasikan Anggaran Rp7.5 M untuk Pelebaran Jalan Kota Pariaman

“Kota Pariaman yang merupakan bagian dari indonesia akan menjadi perhatian bagi kami, dan nantinya, usulan ini akan kami sampaikan kepada pemerintah kami yang ada di Uni Emirat Arab, dan kami berharap, apa yang diinginkan dan kita bicarakan saat ini, dapat terwujud, kita doakan bersama,” tutupnya. [*/abe]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist