Jaga Stabilitas Harga di Pasar, Pemprov Sumbar Gelar Bazar Ramadan

|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bazar bertujuan untuk menjaga kestabilan harga di pasar

Padang, Padangkita.com– Untuk menjaga agar harga di pasar tetap stabil, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar menggelar kegiatan bazar ramadan di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin hingga Kamis (3-6/4/2021).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Asben Hendri mengatakan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun.

Melalui bazar ramadan, Pemrov Sumbar berupaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang menurun di masa pandemi Covid-19.

Pemprov Sumbar juga berupa memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang kesulitan menjual produk.

Dia berharap, agar pembeli dan penjual di kegiatan bazar ini bisa menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya pun bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja untuk mengawasi penerapannya.

“Harapan kita kepada yang datang ke sini agar sama mematuhi protokol kesehatan,” sebut Asben pada acara pembukaan kegiatan tersebut, Senin (3/5/2021).

Ada sekitar 175 stan yang disediakan untuk peserta pada kegiatan bazar kali ini. Selain pelaku UMKM, instansi pemerintahan juga turut meramaikan STAN bazar ini.

“Sebelum bazar ini, kita juga menggelar pasar murah di Padang, Agam, dan Padang Pariaman. Alhamdulillah, itu disambut baik oleh masyarakat karena harga yang ditawarkan itu di bawah harga pasar,” sampainya.

Baca juga: Pengawasan Orang Masuk Sumbar, Berlakukan Lagi Swab Gratis di Bandara

Pantauan Padangkita.com, ada berbagai macam produk yang dijual di bazar ramadan ini seperti, makanan, kue lebaran, pakaian, ikan hias, karpet, kerajinan, dan sebagainya. [rna]

Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler