Jadi Tuan Rumah MTQ Sumbar, Padang Panjang Dapat Suntikan Dana Rp7,5 Miliar dari Pemprov

Berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemko Padang Panjang dapat suntikan dana Rp7,5 miliar dari Pemprov Sumbar untuk penyelenggaraan MTQ Sumbar.

Padang Panjang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Acara rencananya digelar pada November mendatang.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mendorong semua pihak yang terlibat agar dapat menyukseskan penyelenggaraan MTQ tersebut.

“Penyelenggaraan MTQ ke-39 ini harus luar biasa. Walaupun Covid-19, kafilah dan tamu yang datang dari berbagai kabupaten/kota jangan sampai kecewa dengan pelayanan kita,” ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Hal tersebut sebagai bentuk komitmen Pemko Padang Panjang lantaran mendapatkan dana hibah sekitar Rp7,5 miliar dari Pemerintah Provinsi Sumbar untuk menyelenggarakan ajang tersebut.

Selain itu, Pemko Padang Panjang juga mengucurkan dana kurang lebih Rp6,5 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Padang Panjang untuk menyukseskan MTQ kali ini.

Fadly menuturkan penyelenggaran MTQ ke-39 tingkat Sumbar tersebut harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam rapat persiapan tersebut, dia meminta seksi-seksi yang terlibat dalam penyelenggaraan itu harus memiliki strategi dan rencana dengan mengatur timeline per hari, per bulan, lalu jelang acara, saat acara, hingga acara berakhir.

Baca Juga: Cerita Guru SMAN 3 Padang Panjang Raih 2 Penghargaan Internasional Sekaligus

“Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan pelaporan,” pungkasnya. [*/fru]


Baca berita Padang Panjang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler