Jadi Top Skor Sementara SPFC, Ini Raihan Gol Vendry Mofu Selama Karirnya

Penulis:
Gelandang Semen Padang FC Vendry Mofu terlihat menggiring bola saat menghadapi Sriwijaya FC,di Stadion H Agus Salim Padang, Senin 17 April 2017. Derby Sumatera itu berakhir imbang, 1-1. (foto: semenpadangfcid)

Padangkita.com – Hingga pekan ke 18 Liga 1 Indonesia, Vendry Mofu masih menempatkan diri menjadi top skor sementara untuk klub Semen Padang FC. Torehannya golnya meninggalkan striker andalan tim berjuluk Kabau Sirah, Marcel Sacramento.

Vendry Mofu sejatinya berposisi sebagai gelandang serang. Namun Mofu memiliki naluri mencetak gol yang tinggi sehingga tak heran banyak gol tercipta dari sepakan keras pemain asal Wamena, Papua tersebut.

Saat ini Vendry Ronaldo Mofu, nama lengkap Mofu telah mencetak 6 gol dari 17 laga yang telah dijalaninya. Sementara itu Marcel Sacramento menguntit di posisi kedua dengan torehan 4 gol dari 12 kali pertandingan.

Selama berkarir di sepakbola, disarikan dari berbagai sumber, Mofu telah mencetak 25 gol dalam seluruh laga yang dimainkannya.

Vendry Mofu bergabung bersama tim Kabau Sirah pada 2010 silam. Sebelumnya, Mofu mengawali karir sepakbolanya bersama klub amatir Persigubin Gunung Bintang.

Setelah itu Mofu melanjutkan karirnya ke Persiwa Wamena, kala itu usianya masih 19 tahun. Berkat penampilan impresifnya bersama tim Persiwa, Semen Padang pun kepincut dengan aksi pemain yang satu ini.

Sejak 2010, Mofu merupakan bagian penting dari Semen Padang FC, kehadirannya di lini tengah membuat Semen Padang FC semakin tangguh dan trengginas. Meski demikian, Mofu pun pernah pindah ke lain hati pada tahun 2014 silam yakni ke klub Sriwijaya FC.

Tahun 2015 Mofu memutuskan kembali ke pangkuan Semen Padang FC dan menjadi bagian penting serta tidak tergantikn di lini tengah.

Mofu telah mencetak 25 gol. Rinciannya adalah sebagai berikut:

Nama Lengkap : Vendry Ronaldo Mofu
TTL : Wamena, 10 September 1989
Klub : Persiwa, Semen Padang, Sriwijaya, Semen Padang.

Catatan:

  • Persiwa Wamena (2008-2010), Mofu tampil dalam 22 laga dan berhasil mencetak 3 gol.
  • Semen Padang (2010-2013), Mofu berhasil mencetak 12 gol
  • Sriwijaya FC (2014), Vendry mofu berhasil mencetak 4 gol dari 17 laga yang dimainkannya.
  • Semen Padang FC (2015-2017*), Vendry Mofu berhasil mencetak 6 gol (musim masih berjalan)

Terpopuler

Add New Playlist