Jadi Narasumber Talkshow Apeksi 2022, Genius Umar Bakal Promosikan UMKM Pariaman

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Didapuk menjadi narasumber talkshow nasional pada event bergengsi tahun ini, Wali Kota Pariaman, Genius Umar siap mempromosikan program kerja Pemko Pariaman.

Genius ditunjuk menjadi narasumber talkshow nasional, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Padang, 7-10 Agustus 2022.

Hal tersebut disampaikan Content General Manager Tribun Network Kompas Gramedia Vovo Susatio, saat mengunjungi Genius Umar di Ruang Kerja Wali Kota Pariaman, Rabu (3/8/2022).

Saat menerima kunjungan, Genius Umar menyambut baik tawaran yang diberikan dan akan mengatur jadwal untuk talkshow tersebut.

“Ini tawaran yang sangat bagus, karena melalui kegiatan ini kita bisa promosikan program yang telah dilaksanakan Pemko Pariaman, khususnya bidang UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) ke tingkat nasional,“ ungkapnya.

Dirinya yakin, promosi tersebut akan membuat UMKM di Pariaman lebih dilirik lagi dengan pangsa pasar yang lebih luas.

Genius mengungkapkan, selama ini Pemko Pariaman selalu fokus terhadap pertumbuhan UMKM dan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia).

Bahkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pihaknya juga telah memberikan pelatihan dan kerja sama dengan lintas sektor, agar UMKM di kota itu dapat terus eksis dan berkembang.

“Semoga saja ini menjadi momen terbaik untuk perkembangan UMKM di Kota Pariaman,” ujarnya optimis.

Sebelumnya, Pemko Pariaman juga telah menjalin kerja sama dengan pasar daring terbesar di tanah air. Tujuannya adalah untuk membuka peluang bagi UMKM Kota Pariaman agar mempunyai relasi dari seluruh Indonesia.

Sementara itu Content General Manager Tribun Network Kompas Gramedia, Vovo Susatio sangat berterima kasih kepada Genius Umar yang telah menyambut baik tawaran menjadi narasumber tersebut.

“Talkshow ini merupakan salah satu rangkaian dari Rakernas XV Apeksi yang akan dilaksanakan di Kota Padang. Untuk talkshow ini, Kita akan mengangkat tema Peran Pemerintah Kota dalam Membangun UMKM Berorientasi Ekspor,“ ungkapnya.

Talkshow nasional ini nantinya juga akan menghadirkan narasumber lainnya, antara lain Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki (keynote speaker), Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca Juga: Genius Umar Berharap Pengurus PMII Kota Pariaman Jadi Tokoh Nasional

Selanjutnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Makassar M.Ramdhan Pomanto, Pengamat UMKM/Akademisi Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Sari Lenggogeni dan Pengamat Marketplace Digital, Ketua Ikatan Ahli Informatika Indonesia Sumbar, Yulhefiza.

“Talkshow ini akan dilaksanakan Rabu, 10 Agustus 2022. Mulai pukul 14.00 – 17.00 WIB yang bertempat di Ballroom Hotel Santika, Padang. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist