Irwan Prayitno Dukung Pembangunan Fly Over Panorama I Sitinjau Lauik

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Irwan Prayitno mendukung rencana pembangunan fly over atau jalan layang Panorama I Sitinjau Lauik

Padang, Padangkita.com – Mantan Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mendukung rencana pembangunan fly over atau jalan layang Panorama I Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sabtu (17/4/2021).

“Bagus sekali. Insyaallah tahun ini mudah-mudahan pembebasan hutan yang lagi diproses. Kalau itu jalan, insyaallah bisa dimulai. Kemarin (pas saya masih jadi gubernur) terakhir persyaratan hutan itu yang saya tahu,” ujarnya di Masjid Raya Sumbar, Jumat (16/4/2021) malam.

Menurutnya, pembangunan fly over tersebut sangat bagus untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian Sumbar. Pergerakan barang dan jasa juga semakin cepat di jalur itu.

“Pengaruhnya luar biasa. Bisa lebih cepat. Mutar-mutar itu bisa berapa menit itu. Dengan fly over jadi semakin cepat,” jelas Irwan.

Lebih lanjut, dia mencontohkan dengan fly over Kelok Sembilan di Kabupaten Lima Puluh Kota. Keberadaan jalan layang di daerah itu bisa membawa dampak positif kepada masyarakat.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, mengunjungi Panorama I pada 8 April 2021.

Suharso menjelaskan pembangunan fly over Sitinjau Lauik merupakan salah satu dari 35 proyek prioritas nasional yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional.

“Beberapa proyek nasional besar di beberapa daerah itu ingin dipastikan oleh Bappenas dapat dilaksanakan sesuai perencanaan kita,” ujarnya.

Baca Juga: Masuk RPJMN, Jalan Alternatif dan Fly Over Panorama I Sitinjau Lauik Jadi Proyek Raksasa Nasional

Pembangunan seluruh proyek tersebut, termasuk fly over Sitinjau Lauik, ditargetkan selesai pada 2024.

”Anggarannya Rp1,28 triliun,” jelasnya. [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler