Intip Kedai Sarapan Khas Minang yang Disinggahi Anies Baswedan di Pekanbaru 

Penulis: Redaksi

Pekanbaru, Padangkita.com – Usai dari Kota Padang, Sumatra Barat, Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya ke Pekanbaru, Riau.

Dalam kunjungan tersebut, mantan orang nomor satu Jakarta ini ternyata menyempatkan diri menikmati sarapan khas Minang di kedai Ketupat Gulai Paku Onen, Senin (5/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Anies mencicipi lontong gulai paku dengan campuran gulai nangka serta segelas teh tawar hangat.

Ketupat Gulai Paku Onen [Foto : Kulinerpku]
Kedai Ketupat Gulai Paku Onen yang berlokasi di Jalan M Dahlan tepatnya di belakang Masjid Agung Annur ini merupakan salah satu tempat sarapan khas Minang yang sudah sangat terkenal di Pekanbaru.

Buka sejak tahun 1990, Kedai Ketupat Onen ini dulunya hanya sebuah warung kecil, namun kini telah berkembang menjadi tempat yang besar yang ramai oleh para pengunjung.

Sesuai dengan nama kedainya, menu sarapan yang paling terkenal disini adalah lontong gulai pakunya, namun juga ada pilihan gulai cubadak (nangka) atau juga bisa dicampur.

Lontong Gulai Paku Campur [Foto : Kulinerpku]
Selain lontong, kedai ini juga menyediakan berbagai menu sarapan khas Minang lainnya seperti pisang goreng dengan katan, soto padang dan teh talua.

Baca JugaBahagia Kembali ke Ranah Minang, Anies Baswedan Bagikan Momen Kunjungannya ke Sumbar 

Diketahui sebelum terbang ke Bumi Lancang Kuning, Anies telah mengunjungi Aceh dan Padang dalam safari politik yang dilakukannya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist