Innalillahi, Seorang Calon Haji Asal Sumbar Meninggal di Madinah

Padang, Padangkita.com – Salah seorang jemaah calon haji asal Sumatra Barat (Sumbar) yang tergabung dalam kloter penerbangan keempat Embarkasi Padang, meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi, Jumat (10/6/2022).

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar, Joben mengatakan, jemaah yang meninggal bernama Bangun lubis Wahid nomor manifes 262 asal Pasaman.

“Dia meninggal secara mendadak pada pukul 17.20 WIB. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat penyakit sebelumnya,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Sabtu (11/6/2922).

Jemaah calon haji itu sebelumnya juga sudah dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi King Fahd dan telah ditangani oleh dokter. Namun, takdir berkata lain. Jemaah calon haji tersebut dinyatakan meninggal dunia.

“Warga ini sudah dimakamkan. administrasinya telah diurus ke sektor dua Madinah dan Daker Madinah. Selanjutnya oleh Daker dilimpahkan ke KKHI untuk pengurusan pemulasaran almarhum,” jelasnya.

Sebagai informasi, ada 393 jemaah calon haji yang tergabung ke dalam kloter empat Embarkasi Padang. Mereka berangkat dari Padang ke Arab Saudi pada 7 Juni 2022 lalu.

Baca Juga: Jemaah Haji Sumbar Kloter II Bertolak ke Madinah, 2 Jemaah Batal Berangkat

Hingga saat ini, tujuh kloter jemaah calon haji dari Embarkasi Padang sudah berangkat ke Arab Saudi. Hingga saat ini pula, sebanyak 2.745 jemaah haji dari Embarkasi Padang sudah tiba di Tanah Suci. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist