Ini Rincian Bonus Bagi Kafilah Tanah Datar yang Juara di MTQ Nasional Padang Panjang 2021

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Pemkab Tanah Datar menjanjikan bonus bagi kafilah yang juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-39 Tingkat Sumatra Barat (Sumbar) di Padang Panjang.

Untuk Juara 1 cabang lomba perorangan besar bonusnya Rp27 juta. Sementara juara 2 akan diberikan sebesar Rp12 juta dan juara 3 sebesar Rp6 juta. Kemudian cabang lomba beregu, Juara 1 sebesar Rp13,5 juta/orang, Juara 2 Rp7,5 juta/orang dan Juara 3 Rp3,5 juta/orang.

“Besaran reward atau bonus ini diberikan sebagai motivasi penambah semangat kafilah kita untuk berlaga di Padang Panjang tahun ini,” kata Wakil Bupati Richi Aprian, Senin (1/11/2021) saat pengukuhan dan pelepasan kafilah di Balairoom Cimpago Hotel Bukittinggi.

Richi menyebutkan melihat intensitas latihan kafilah, ia yakin dan optimistis Tanah Datar mampu mempertahankan Juara Umum pada MTQN ke-39 tahun 2021.

“Selepas dilaksanakan beberapa kali Training Centre (TC) semenjak Januari lalu dan pemantapan hari ini, menunjukkan kafilah Tanah Datar telah siap berkompetisi dalam MTQN ke-39 mendatang,” ujarnya.

Karena itu, tambah Richi, diharapkan dukungan dan kerja keras kita semua, agar apa yang telah diasah mampu mempersembahkan prestasi.

“Saya harap, para kafilah tampil dengan baik dan semaksimal mungkin, namun tentunya jangan lupa tetap menjaga kesehatan,” ulas Richi.

Sementara itu Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanah Datar Masnefi menyampaikan kontingen MTQ Tanah Datar berjumlah 132 orang telah melakukan TC atau pemusatan Latihan sebanyak 8 kali

“TC telah dilakukan semenjak Januari 2021 lalu, dan semenjak Jum’at kemarin, dilaksanakan TC ke-8 yang diikuti seluruh kafilah sebanyak 72 orang bersama pelatih dan ofisial,” ujarnya.

Ia menyebutkan kontingen kafilah MTQ Tanah Datar bakal mengikuti hampir semua cabang lomba.

Baca juga: Gebyar Sumdarsin Tingkatkan Capaian Vaksinasi Tanah Datar Jadi 34 Persen

“Kontingen kita yang berasal dari kecamatan akan mengikuti 12 cabang lomba kecuali cabang lomba 30 juz putri dan Qasidah anak-anak,” tukasnya. (djp/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist