Ini Identitas Pria yang Viral Bawa Mobil Dinas TNI AD

Berita viral terbaru: Ternyata inilah identitas dari pada seorang pria yang membawa mobil dinas milik TNI Angkatan Darat.

Padangkita.com – Beberapa waktu lalu media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah video di mana seorang warga sipil kedapatan membawa mobil dinas milik TNI Angkatan Darat (AD). Dalam video berdurasi sekitar 2 menit tersebut tampak mobil itu parkir di depan sebuah rumah makan masakan Padang.

Lalu seorang warga yang juga merupakan perekam video mempertanyakan apakah mobil tersebut milik pria yang mengemudikannya.

Baca Juga

Saat itu terdengar jika sang pengemudi mobil menjawab memang mobil tersebut merupakan mobil dirinya.

Perekam tersebut juga mempertanyakan apakah pemilik mobil tersebut merupakan seorang tentara. Dan pengemudi itu mengaku ia adalah tentara. Kemudian ia lantas menanyakan ID card pria berkemeja putih itu jika memang seorang anggota aktif.

Akan tetapi pria tersebut justru naik pitam dan menyatakan yang boleh menanyainya hanyalah seorang polisi militer.

Setelah berbagai desakan barulah pria tersebut mengaku jika dirinya bukan merupakan seorang anggota TNI namun hanyalah warga sipil biasa.

Melansir dari Suara.com, video viral Ini pertama kali dibagikan oleh sebuah akun Twitter @ghanieierfan. Atas kejadian ini berlaku pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat ataupun Puspomad mulai angkat bicara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Komandan Puspomad atau Danpuspomad, Letjen TNI Dodik Widjanarko pada Sabtu 3 Oktober lalu. Dirinya membenarkan bahwa mobil dinas jenis Toyota Fortuner dengan nomor registrasi 3688-34 dikemudikan oleh seorang pria Suherman Winata alias Ahon.

Seperti pengakuan dari pada pengemudi itu sendiri jika dirinya merupakan warga sipil biasa.

Sebenarnya sebuah kendaraan dinas tidak sepantasnya digunakan oleh mereka yang tidak bersangkutan. Selanjutnya jika sampai saat ini mobil tersebut telah diamankan.

Untuk itu pihaknya juga telah memanggil pengemudi atas nama Suherman ini untuk dimintai keterangan di Puspomad Jakarta Pusat.

Namun ternyata Dodik menyebutkan jika mobil tersebut bukan merupakan kendaraan dinas dari anggota organik Puspomad. Walaupun memang jika dilihat dari nomor plat yang digunakan merupakan nomor registrasi puspomad sendiri.

Akan tetapi ternyata dulunya setelah ditelusuri mobil tersebut dipinjamkan ke seorang purnawirawan. Terlebih lagi mobil tersebut sebenarnya telah dipinjamkan sejak tahun 2017 sampai saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan.

Baca juga: Pengusaha Muslim Ini Beli Jaringan Supermarket Terbesar di Inggris

“Kendaraan tersebut dipinjamkan kepada Kolonel CPM Purnawirawan Bagus Heru Sucahyo” ujarnya.

Setelah diunggah sampai saat ini video tersebut telah ditonton oleh ribuan orang dengan menuai banyak komentar dari warganet. [*/Nlm]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist