Ini Identitas 20 ABK dan Penumpang KMP Gambolo yang Kandas di Perairan Tua Pejat Mentawai

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Mentawai terbaru dan berita Sumbar terbaru: Evakuasi 20 anak buah kapal (ABK) dan penumpang KMP Gambolo yang kandas di perairan Tua Pejat, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai.

Tua Pejat, Padangkita.com – Basarnas Kepulauan Mentawai telah mengevakuasi 20 anak buah kapal (ABK) dan penumpang KMP Gambolo yang kandas di perairan Tua Pejat, Kecamatan Sipora Utara, pada Jumat (8/1/2021).

Mereka adalah Wawan Yudho (Nakhoda), Adi Purnomo (Mualim I), Ilham Nour Dwi C (Mualim II), Suhardi (Mualim III), Joni Hendri (Masinis I), Sunarto (Masinis II), Yulhendra (Masinis III), Andiono (Masinis IV), Juan Foarota (Serang), Ilham (Mandor Mesin).

Kemudian, Renatus Lumban (Juru Mudi I), Ferry Kriswahyono (Juru Mudi II), Andre Natawijaya (Juru Mudi III), Riko Yani (Juru Minyak I), M Afif Munandar (Juru Minyak II), Syafri Rezanda (Juru Minyak III), Kristo Nopriansyah (Kelasi) dan Andika (Juru Masak). Sementara dua penumpang lainnya bernama Hulu, 34 tahun dan Nurti, 33 tahun.

Kepala Basarnas Mentawai, Akmal, mengatakan, sebelum kapal tersebut kandas, cuaca di sekitar perairan Mentawai memang dilanda hujan.

Sebelum kejadian tersebut, kapal baru saja menepi di Dermaga Sioban yang masih berada di Tua Pejat. Pada saat hendak merapat ke Dermaga Tua Pejat yang merupakan lokasi induk, kapal itu kandas tidak jauh dari lokasi pemberhentian.

Baca juga: KMP Gambolo Kandas Menghantam Karang di Tua Pejat, 20 Korban Dievakuasi ke KN SAR Ramawijaya

Akibatnya, sebanyak 20 ABK dan penumpang harus dievakuasi oleh Basarnas Mentawai ke KN SAR Ramawijaya 240. “Sudah kami evakuasi, saat ini sudah aman,” kata Akmal saat dihubungi Padangkita.com via telepon. [pkt]


Baca berita Mentawai terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler