Ini Enam Pejabat Baru yang Dilantik Wako Padang Hari Ini 

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang Hendri Septa mengambil sumpah jabatan enam pejabat pimpinan tinggi pratama. Pejabat baru yang akan bertugas di enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dilantik di Kantor Balai Kota Padang, Selasa (1/3/2022).

Sebelumnya Panitia Seleksi (Pansel) menetapkan 21 nama untuk mengisi tujuh jabatan kepala dinas. Bagi yang tidak dipilih wali kota maka tetap pada jabatannya saat ini.

Untuk enam jabatan kepala dinas yang dilantik hari ini yaitu, Raf Indria sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. Selanjutnya, Ances Kurniawan sebagai Kepala Dinas Sosial, dan Srikurnia Yati sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Kemudian Yudi Indra Syani sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Ferri Erviyan Rinaldy sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, dan Eri Sendjaya sebagai Kepala Dinas Pariwisata.

Sementara untuk calon Kepala Disdukcapil Kota Padang masih berproses yakni Fauzan Ibnovi, Heni Puspita Bustani dan Teddy Antonius.

Ketua Pansel Arfian mengatakan, panitia sebelumnya menetapkan tiga nama terbaik untuk satu OPD dari seluruh tahapan seleksi yang dilakukan. Total formasi yang diisi terangnya, ada tujuh kepala OPD. Kemudian dari tiga orang ditetapkan satu orang oleh wali kota Padang.

Namun yang dilantik ini ungkapnya, baru enam pejabat karena satu lagi masih menyusul yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Bagi kepala Disdukcapil masih harus mengikuti proses dengan Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Hari ini ada enam jabatan tinggi pratama yang kita lantik, kalau yang kita buka seleksi kan ada tujuh, tetapi yang Disdukcapil agak beda perlakuannya,” ujarnya, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga: Relawan Asal Kota Padang Meninggal Dunia Saat Salurkan Bantuan ke Korban Gempa di Pasbar

Dia mengatakan, untuk tiga orang calon kepala Disdukcapil akan mengikuti wawancara terlebih dahulu bersama Dirjen Dukcapil. Kalau sudah keluar hasil dan rekomendasinya dari Dukcapil, baru dilantik oleh wali kota Padang. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist