Ini Dugaan Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Deretan Ruko di Kiliran Jao Sijunjung

Muaro Sijunjung, Padangkita.com – Deretan ruko terbakar di depan terminal Kiliran Jao, Sijunjung, Senin (7/6/2022 malam.

Kapolsek Kamang Baru, AKP Syafruddin Arif mengatakan, berdasarkan keterangan warga, api awalnya diduga muncul dari kedai milik Eli yang sedang memasak dengan kompor gas.

“Namun karena ada yang memanggil sehingga kompor tetap menyala tanpa pengawasan sehingga api membesar dan cepat merambat ke ruko lainnya,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Selasa (7/6/2022) pagi.

Dia menuturkan, ada 11 ruko yang terbakar dalam peristiwa itu. Ruko yang terbakar yaitu kedai barang harian milik Eli, kedai barang harian milik Adul, warung kopi milik Intan, dan warung martabak mesir Datuak.

Kemudian, kedai sate milik Mul, konter Hp milik Erik, ruko milik Am, tempat bempel ban milik Sindan, toko obat Naira milik Deri, toko milik Minarni, dan ruko milik Fani.

“Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp4 miliar,” jelas Syafruddin.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran menghanguskan deretan ruko di depan terminal Kiliran Jao, Sijunjung sekitar pukul 19.30 WIB. Proses pemadaman berhasil dilakukan pada 22.30 WIB.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Pemadam Kebakaran Sijunjung, Suhril mengatakan, pada lagi ini, pemerintahan Nagari Takuang menyediakan dapur umum untuk masyarakat terdampak kebakaran.

Baca Juga: 11 Ruko Terbakar di Kiliran Jao Sijunjung, Kerugian Ditaksir Capai Rp4 Miliar

“Tim PMI dan BPBD juga telah mendirikan tenda untuk pengungsian sementara. Selain itu, Wakil Bupati Sijunjung beserta OPD terkait meninjau lokasi dan memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak,” jelasnya kepada Padangkita.com. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist