Ini Dia Janda Terkaya di Dunia dengan Harta Rp1000 Triliun

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: MacKenzie Scott dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia dengan total kekayaan US$ 68 miliar atau sekitar 1000 triliun.

Padangkita.com – MacKenzie Scott merupakan mantan istri dari pemiliki Amazon, Jeff Bezos. Belum lama ini, Bloomberg’s Billionaire Index menobatkan Scott sebagai wanita terkaya di dunia.

Pasalnya, total kekayaan Scott setelah berpisah dengan sang mantan suami ditaksir mencapai US$ 68 miliar atau sekitar Rp1000 triliun.

Kekayaan yang dimiliki Scott ternyata bersumber empat persen saham miliknya di Amazon. Hal itu merupakan pembagian harta dari perceraiannya dengan Bezos pada 2019 lalu.

Tak hanya menjadi wanita terkaya di dunia, Scott juga tercatat menempati di urutan ke-12 dalam jajaran indeks orang terkaya versi Bloomberg. Pasalnya, saham Scott di Amazon melonjak dari US$ 2.000 menjadi US$ 3.500 per saham sejak awal tahun 2020.

Usai bercerai pada2019 lalu, Scott menjadi wanita terkaya keempat di dunia. Tahun lalu, kekayaannya diperkirakan mencapai US$ 36 miliar. Harta tersebut berdasarkan harga saham Amazon saat itu.

Meski memiliki kekayaan yang melimpah, Scott dikenal sebagai orang yang dermawan. Bulan lalu saja, ia menyumbangkan US$ 1,7 miliar kekayaannya untuk amal.

Uang tersebut disumbangkan untuk mendukung isu kesetaraan ras, hak LGBT, kesehatan masyarakat dan perubahan iklim.

Tak hanya Scott, sang mantan suami Jeff Bezos juga dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Harta kekayaan Bezos ditaksir mencapai US$ 205 miliar. Ia juga menjadi orang pertama dalam sejarah dengan kekayaan lebih dari US$ 200 miliar.

Baca juga: Janda Cantik Jadi Viral Lantaran Cari Jodoh di TikTok

Saat masih menikah, pasangan tersebut juga sering dinobatkan menjadi pasangan terkaya di dunia.

Meski begitu, mereka akhirnya memutuskan untuk bercerai setelah 25 tahun menikah.

Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak.