Ini Alasan Pelatih ‘Parkir’ Marcel Sacramento dalam 2 Pertandingan

Penulis:
Marcel Sacramento mencoba melewati hadangan pemain PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Senin (02/10/2017). Dalam pertandingan itu Semen Padang FC kalah 4-0 atas PSM Makassar. (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Teka teki alasan tidak diboyongnya striker andalan Semen Padang FC Marcel Sacramento terjawab sudah. Pelatih beru Semen Padang FC mengonfirmasi hal tersebut jelang laga melawan tuan rumah Persija Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Jika sebelumnya pelatih caretaker Delfi Adri mengatakan bahwa kondisi Marcel dalam kondisi tidak siap bermain. Maka Syafrianto menegaskan tidak dibawanya Marcel Sacramento karena kurang fokus dan konsentrasi dalam bermain. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak maksimal penampilan stiker asal Brasil itu dalam beberapa pertandingan.

“Marcel kurang konsentrasi dibuktikan dengan tidak maksimal dalam beberapa pertandingan. Saya rasa ia punya masalah pribadi. Daripada berdampak pada tim lebih baik kita tidak mainkan dulu,” kata Syafrianto Rusli menjawab pertanyaan wartawan.

Untuk mengganti posisi Marcel, Syafrianto mengatakan bahwa Semen Padang FC memiliki materi pemain yang lain. Sehingga ketiadaan Marcel bisa ditutupi oleh pemain yang lain.

Syafrianto Rusli juga menegaskan untuk saat ini belum bisa merubah teknik dan strategi dalam waktu yang singkat. Apalagi menurutnya Semen Padang FC saat ini berada di papan bawah kelasemen sementara liga 1.

Menurutnya saat ini yang bisa dilakukannya adalah membangkitkan motivasi dan kepercayaan diri pemain. Selain itu profesionalitas para pemain pun harus ditunjukan dalam kondisi terpuruk saat ini.

“Dengan waktu singkat, secara teknik dan strategi tentu belum bisa diperbaiki. Apalagi kondisi tim saat ini sedang di bawah. Di sini saya harus membangkitkan motivasi dan kepercayaan diri pemain. Selain itu saya juga tegaskan, disaat tim terpuruk maka pemain harus menunjukkan profesonalisme mereka. Sehingga mereka bisa bermain lebih bertanggungjawab dan berharap bisa memperbaiki tim,” lanjutnya.

Semen Padang FC sendiri memboyong 18 pemain dalam lawatannya menghadapi tuan rumah Persija Jakarta, di Stadion Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Dari 18 nama yang diboyong manajemen SPFC, nama Marcel Sacramento kembali tidak masuk dalam tim. Sebelumnya, dalam laga menghadapi Mitra Kukar FC, Marcel pun tidak dimasukan dalam daftar 11 pemain yang menjadi pamain utama bahkan namanya juga
tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Marcel sempat absen lama yakni kala menjalani sanksi 6 laga karena protes kerasnya terhadap wasit Prasetyo saat itu. Hingga kini Marcel pun baru mencetak 5 gol dan 6 assist dari 22 laga yang telah dijalaninya.

Selain Marcel, Semen Padang FC dalam lawatannya kali ini tidak bisa membawa Ko Jae Sung yang kembali mengalami cedera paha. Selain Ko Jae Sung, Gelandang serang lainnya, Rudi pun masih akan tetap absen karena masih dalam proses penyembuhan
cedera.

Adapun, 18 pemain yang dibawa dalam rombongan tersebut antara lain Jandia Eka Putra dan Muhammad Ridwan di pos penjaga gawang.

Pemain belakang Cassio de Jesus, Novan Setya Sasongko, Novrianto, Boas Atururi, Hengki Ardiles, dan Handi Ramdhan, Ibrahim Sanjaya.

Sementara gelandang yakni Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Adi Nugroho dan Finno Andrianas, Fridolin Kristof Yoku. Dan di posisi depan pemain yang diboyong adalah Mukhlis Hadi Ning Tambun Naibaho.

Semen Padang FC dalam misi berat untuk bisa terus bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia di musim depan.

Saat ini anak asuh Syafrianto Rusli berada di peringkat ke 15 dengan 29 poin dari 30 laga yang telah mereka jalani. Posisi mereka pun rawan disalip oleh Perseru Serui yang berada di zona degradasi.

Saat ini jarak poin Semen Padang FC dan Perseru Serui hanya terpaut 1 poin saja. Semen Padang harus terus meraih poin dalam 4 laga sisa yang mereka jalani.

Terpopuler

Add New Playlist