Ini Alasan Eka Putra Batal Maju Berebut Kursi Ketua DPD Demokrat Sumbar dań Dukung Mulyadi

Penulis: Isran Bastian

Batusangkar, Padangkita.com – Meski disebut-sebut memiliki dukungan 17 DPC Partai Demokrat se-Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Tanah Datar Eka Putra menyatakan tidak maju dalam ‘perebutan’ kursi Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar kali ini.

Terkait alasannya, Eka menyampaikan karena dia telah memutuskan untuk fokus membangun Kabupaten Tanah Datar. Terlebih Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat tersebut baru 2 tahun memimpin di Luhak Nan Tuo.

“Setelah menimbang-nimbang, mendengarkan berbagai masukan dari berbagai pihak, dan mengingat banyaknya PR membangun Kabupaten Tanah Datar, saya memutuskan fokus di Tanah Datar dulu,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Padangkita.com, Rabu (25/4/2022).

Eka juga membeberkan, sebelumnya memang banyak pihak yang datang dan mendorongnya maju sebagai Ketua DPD Demokrat Sumbar. Awalnya Eka mengaku sempat tertarik, dan menerima dukungan dari kawan-kawan serta mendaftarkan diri. Tapi dalam proses tersebut, dia juga berpikir jika menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Sumbar, maka konsentrasinya membangun daerah akan pecah.

“Sempat tertarik. Tapi belakangan saya sadar, masa kepemimpinan kepala daerah saat ini sangat singkat. Saya butuh fokus mewujudkan visi misi dan program unggulan yang telah direncanakan,” ujar pria yang juga menjabat Ketua PBVSI Sumbar ini.

Di sisi lain, Eka Putra menilai Mulyadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Sumbar, masih sangat layak memimpin Demokrat Sumbar.

Baca Juga: Demokrat Kecewa Ditinggal Sendirian Soal Usul Hak Angket di DPRD Sumbar

“Beliau sudah banyak jasa membesarkan Partai Demokrat di Sumbar dan masih memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan partai. Saya memilih mendukung dan berkolaborasi dengan beliau,” tutup Eka. [djp/isr]

Terpopuler

Add New Playlist