Ikatan Pemuda Flobamora Sumbar Kirim 1 Ton Bantuan untuk Korban Banjir Bandang NTT 

Penulis: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Lebih kurang 1 ton bantuan dikirim untuk korban banjir bandang NTT

Padang, Padangkita.com– Ikatan Pemuda Flobamora (IPF) Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) mengirim lebih kurang 1 ton bantuan untuk korban bencana alam NTT.

Bantuan berupa pakaian layak pakai (baru dan bekas) sebanyak 90 karung, 8 dus obat-obatan beserta masker dan 2 dus sendal mereka kirimkan melalui JNE ke NTT, Selasa, (13/4/2021).

“Lebih kurang 1 ton bantuan kami kirim untuk korban banjir bandang NTT,” ungkap Firman Baco, perwakilan IPF NTT Sumbar.

Firman menyampaikan, mereka mulai mengumpulkan donasi sejak Kamis (8/4/2021) lalu. Aksi tersebut lanjutnya, bentuk kepedulian terhadap kampung halaman mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Sumbar yang ikut menyumbang dan JNE yang membantu meringankan biaya pengiriman,” ungkapnya.

Ebet salah seorang perwakilan IPF NTT Sumbar juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumbar yang ikut berpartisipasi dalam meringankan beban masyarakat NTT.

“Kami berterima kasih sekali kepada masyarakat Sumbar yang telah menyumbang baik barang maupun uang untuk NTT. Kemudian juga kepada JNE dalam proses pengiriman,” katanya.

Leader JNE Jhony Anwar Padang, Dayat menyampaikan, pengiriman bantuan bencana alam merupakan aksi sosial dari JNE.

Banjir bandang NTT yang memakan korban ratusan jiwa menggugah JNE untuk turut berkontribusi dalam memberikan bantuan, sesuai dengan kapabilitas yang dimiliki, melalui Program JNE Peduli Bencana NTT.

Baca juga: Dishub Sumbar Siapkan Strategi Antisipasi Pemudik Curi Start

“Kami tentu mengapresiasi aksi dari Ikatan Keluarga Flobamora Sumbar, dan inilan bentuk kepedulian JNE dan sesuai kapasitas kami sebagai jasa pengiriman,” katanya. [*/rna]

Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler