Hutan Lindung yang Terbakar di Harau, Mencapai 4 Hektare, Petugas Berjibaku Padamkan Api

Berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini: Luas hutan lindung yang terbakar di Harau mencapai empat hektare dan dipadamkan secara manual.

Sarilamak, Padangkita.com – Luas hutan lindung yang terbakar di kawasan Padang Rukam, Jorong Harau, Nagari Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, sejak Rabu lalu (17/2/2021) sampai Kamis (18/2/2021), mencapai empat hektare. Untuk sementara, api sudah dapat dipadamkan secara manual.

Hal ini diketahui awak media dari laporan yang dirilis oleh Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, Kamis malam (18/2/2021).

Dalam laporan ini diketahui, api yang membakar hutan lindung di Harau atau bukit di kawasan Ngalau Seribu Lembah Harau, sudah dipadamkan secara manual oleh petugas gabungan. Para petugas yang berjibaku memadamkan api ini, dipimpin langsung oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe.

Sebelum memadamkan api, para petugas terlebih dahulu mengikuti apel di kaki bukit yang terbakar. Apel dipimpin Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe itu dan dihadiri Kabag Ops Polres Limapuluh Kota Kompol Rudi Munanda, bersamma Kadis Damkar  Limapuluh Kota Alfian.

Baca juga: Dandim Pimpin Pemadaman Api yang Membakar Hutan Lindung di Harau

Selain mereka, juga hadir Kapolsek Harau AKP Erman, Dansub Den Pom I/4-1 Payakumbuh Kapten Cpm Budi Damanik, Wadanramil Harau Kapten Inf Kusmianto, Kabid KL BPBD Limapuluh Kota Rahmadinol, dan Wali Nagari Harau Andri. Sementara, dari Dishut Sumbar, juga hadir pejabat Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Agam Raya. [pkt]


Baca berita Limapuluh Kota hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist