Humanity Food Bus ACT Tiba di Padang, Akan Beroperasi Selama Sebulan di Sumbar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Humanity Food Bus telah tiba di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Program Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mendorong pertumbuhan gizi anak-anak ini diresmikan oleh Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli, Selasa (28/9/2021).

Pada peluncuran ini sebanyak 500 kotak nasi akan dibagikan kepada anak-anak keluarga kurang mampu. Deputi Regional ACT Sumatra Bagian Tengah, Zeng Welf mengatakan, Kota Padang merupakan kota pertama kedatangan Humanity Food Bus di wilayah Sumatra.

“Humanity Food Bus di Kota Padang selama sebulan untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan memberikan makanan gratis,” ujarnya.

Agar Food Bus ini dapat berjalan dengan baik dan terus berlanjut maka perlu dukungan donasi.

“Food Bus ini Insyaallaah juga akan disusul dengan Rice Truck atau Truk ATM beras yang akan mendukung beras bagi saudara kita yang berada pada taraf hidup pra-sejahtera,” tambahnya.

Sebelumnya, Head Of Regional ACT Sumbagteng, Ronio menyebutkan ini adalah yang pertama di Indonesia dan dunia bus punya mobile kitchen dengan komponen dapur setara hotel bintang lima.

“Alhamdulillah akan segera meluaskan sebaran manfaat penerimanya di Sumatra Barat, tentu ini adalah peluang baik bagi kita semua untuk gegap gempita menyambut dan kita sukseskan bersama,” kata Ronio.

Humanity Food Bus ini memiliki panjang keseluruhan 12 meter dengan berbagai kelebihan, terutama di bagian dapur. Dengan lebar 2,5 meter, para juru masak dapat dengan leluasa bergerak dan beraktivitas di dalam dapur tanpa perlu berdempet-dempetan.

Baca juga: Dana Hibah Rp 2,5 Miliar untuk Atlet Disabilitas Sumbar Segera Dicairkan

Humanity Food Bus juga dilengkapi dengan beberapa teknologi tambahan yang mampu menyerap panas yang ada di dalam dapur, sehingga para juru masak tidak kepanasan saat memasak. Setelah di Kota Padang, Humanity Food Bus akan berkeliling ke beberapa wilayah di Sumatra Barat. (*/pkt)

Terpopuler