Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, 6 Pohon di Padang Tumbang, Timpa Kabel Listrik, Warung dan Halang Jalan

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pohon-pohon itu tumbang tersebar di empat kecamatan di Kota Padang. Terbanyak di Kecamatan Padang Barat.

Padang, Padangkita.com – Sebanyak enam pohon tumbang di Kota Padang pasca hujan lebat disertai angin kencang sejak Sabtu (6/3/2021) malam hingga Minggu (7/3/2021) dini hari.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pohon-pohon itu tumbang tersebar di empat kecamatan di Kota Padang. Terbanyak di Kecamatan Padang Barat.

“Pohon-pohon itu dilaporkan tumbang sejak sabtu malam hingga minggu pagi” ujar Sutan dalam keterangan tertulisnya yang yang diterima Padangkita.com, Minggu (7/3/2021).

Dikatakan Sutan, di Kecamatan Padang Barat, pohon tumbang terjadi di Jalan Raden Saleh, Kelurahan Flamboyan Baru. Pohon menimpa warung milik warga dan menghambat akses jalan.

Kemudian, di Pantai Padang, Kelurahan Purus, serta di Jalan Ujung Belakang Olo, Kelurahan Olo, pohon tumbang menghambat akses jalan.

Sementara, di Kecamatan Padang Utara pohon tumbang terjadi di Jalan Citarum, Kelurahan Alai Parak Kopi yang juga menimpa warung milik warga hingga menghambat akses jalan.

Lalu di Kecamatan Kuranji pohon tumbang terjadi di Bypass, Kelurahan Pasar Ambacang yang menghambat akses jalan.

“Pohon juga dilaporkan tumbang di Kecamatan Koto Tangah. Lalu, pohon tumbang di Lubuk Minturun menimpa kabel listrik,” ungkapnya.

Sutan menyebutkan, pohon yang bertumbangan itu saat ini telah dibersihkan oleh tim yang juga dibantu warga setempat.

Akibat pohon yang bertumbangan itu, jalas Sutan, tidak ada dilaporkan korban jiwa. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist