Hilangkan Sel Kulit Mati Dengan Teknik Gommage, Apa Itu?

Penulis: Erika

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: gommage terkenal di Perancis dan digunakan untuk hilangkan sel kulit mati.

Padangkita.com – Perancis terkenal dengan rutinitas beauty-nya. Salah satu yang tengah tren saat ini adalah Gommage.

Kata Gommage berasal dari kata Perancis yang berarti menghapus karena tindakan menggosok mirip dengan menghapus kata yang ditulis dengan pensil.

Gommage ini sendiri merupakan teknik eksfoliasi kimia dengan menggabungkan enzim dan teknik scrubbing untuk menghilangkan sel kulit mati.

Gommage mampu memberikan manfaat seperti eksfoliasi pada umumnya. Manfaat itu seperti membersihkan pori-pori, menghilangkan sel kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah, sekaligus mencegah jerawat.

Teknik eksfoliasi dari Perancis tersebut aman untuk kulit karena tidak mengandung asam yang keras. Menariknya lagi, Gommage dapat dilakukan untuk semua jenis kulit. Dari kulit kering, berjerawat, hingga sensitif sekalipun.

Bahan aktif utama dalam Gommage diambil dari tanaman yang kaya akan kandungan enzim proteolitik. Enzim proteolitik mempunyai fungsi untuk memecah sel kulit mati sehingga lebih mudah dibersihkan dari kulit.

Enzim papain yang berasal dari buah pepaya juga sering digunakan di gommage. Papain digunakan sebagai pelunak daging karena kemampuannya untuk melembutkan jaringan dan melarutkan protein.

Tidak hanya itu, enzim bromelain yang berasal dari nanas dan enzim pancreatin serta tripsin yang berasal dari produk sampingan daging juga kerap digunakan dalam gommage.

Terpopuler

Add New Playlist