Heroik, Nenek 95 Tahun Gagalkan Aksi Penipuan

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Seorang nenek berusia 95 tahun di Jerman berhasil gagalkan aksi penipuan dengan modus berpura-pura sebagai kerabat korban.

Padangkita.com – Banyak orang yang beranggapan lansi merupakan orang lemah yang tak mampu melakukan pekerjaan berat dan menguras tenaga serta pikiran.

Namun nyatanya hal itu tak selalu demikian. Pasalnya, seorang nenek berusia 95 tahun ini berhasil menjebloskan penjahat ke penjara.

Menurut kabar, nenek asal Rahlstedt, Hamburg Jerman ini berhasil menjebak seorang penipu. Kala itu sang nenek mendapat telpon dari orang yang tidak dikenal yang memintanya untuk menyerahkan uang ribuan euro. Merasa curiga, nenek tersebut lantas melaporkan hal itu ke polisi.

Aksi penipuan tersebut pertama kali diketahui sang nenek saat dirinya mendapat telpon dari seorang wanita yang mengaku sebagai temannya pada Selasa (4/8/2020).

Sang penipu mengaku pada nenek itu bahwa dirinya sedang berada di rumah sakit karena terinfeksi virus corona. Lantaran hal itu ia sangat membutuhkan uang sebesar 30.000 euro atau lebih dari 500 juta rupiah untuk ventilator.

Tak lama, nenek tersebut mulai menyadari bahwa telepon itu adalah upaya penipuan. Meski telah menyadari hal itu, wanita tua tersebut tetap ikut dalam skenario yang diciptakan penipu tersebut.

Sang nenek mengatakan pada penipu itu bahwa dirinya akan mengambil uang sebesar 20.000 euro atau sekitar 345 juta rupiah dari tabungannya di bank.

Dilansir dari DW, wanita tua itu kemudian meminta asisten pengurusnya untuk memberi tahu polisi mengenai aksi penipuan tersebut.

Usai mendapat laporan, polisi lalu mendatangi rumah nenek itu dan ikut mendengarkan percakapan di telepon. Pihak kepolisian juga memberikan arahan kepada pensiunan itu untuk menjerat sang penipu.

Menganggap sang nenek telah masuk jebakanya, penipu itu lantas meminta lebih banyak uang lagi. Nenek tersebut menjanjikan akan memberi uang sebesar 11.000 euro.

Tak hanya dihubungi satu penipu, sang nenek menerima banyak panggilan telepon dari sejumlah penipu yang lagi-lagi meminta uang.

Baca juga: Ini Kembaran Ayu Ting Ting, Mirip Banget Kan?

Tidak lama setelah telepon penipuan yang pertama, seorang pria berpura-pura menjadi polisi mengunjungi rumah nenek itu. Polisi gadungan itu mengaku tengah berpatroli dan menanyakan apakah ada petugas polisi di gedung tempat tinggalnya.

Terpopuler

Add New Playlist