Hendri Septa Ingin Alek Baburu Babi Masuk Kalender Wisata Kota Padang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang, Hendri Septa menginginkan event Baburu Babi atau kerap disebut Alek Baburu Babi masuk kalender wisata Kota Padang.

Hal itu disampaikan Hendri Septa saat membuka secara resmi event Baburu Babi yang bertajuk Baburu Wisata yang digelar Persatuan Olahraga Buru Babi Indonesia (PORBBI) Kota Padang di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita menyambut baik kegiatan berburu babi ini. Selain untuk sarana olahraga, berburu babi tersebut juga bernilai positif karena bisa memberantas hama tanaman yang kerap merugikan petani,” ujar Hendri Septa dikutip dari InfoPublik, Senin (10/1/2022).

Bahkan, Hendri Septa juga mengaku kagum terhadap peserta Baburu Babi yang menggunakan anjing mereka masing-masing untuk unjuk kebolehan dalam berburu.

“Kegaiatan Berburu Wisata ini dapat digelar dan masuk dalam kalender tahunan Pemko Padang,” ungkap Hendri.

Hendri menilai, selain memberantas hama tanaman yang kerap merugikan petani, Baburu Babi juga merupakan ajang silaturrahmi sesama pemelihara anjing, termasuk bisa menggerakkan ekonomi warga setempat.

Sementara itu, Camat Bungtekab Padang, Harnoldi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Padang yang telah hadir dan membuka event Berburu Wisata bahagian Alek Anak Nagari Bungtekab kali ini.

“Kita mengharapkan, tradisi atau event seperti ini dapat dipertahankan dan dilakukan minimal sekali setahun. Kita juga berterima kasih kepada panitia yang telah memilih Bungus sebagai tuan rumah pelaksana berburu wisata ini,” katanya.

Baca juga: Ikuti ‘Apeksi Outlook’ di Bali, Wali Kota Hendri Septa Promosikan Wisata Padang

Diketahui, Alek Baburu Babi tersebut dilaksanakan di Jalan Koto Gadang Maransi, Kelurahan Bungus Timur itu, kegiatan itu dihadiri empat ribu lebih pecandu olahraga buru babi, baik dari dalam maupun luar Sumbar. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist