Hendrajoni Janji Pelajari dan Laksanakan Rekomendasi DPRD Pessel

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD, dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Pessel, tahun anggaran 2019, Senin (22/6/2020).

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRD Pessel Ermizen, serta dihadiri oleh wakil ketua DPRD dan Sekda Erizon.

Dalam pidato pembukaan sidang, Ermizen mengemukakan, penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ( LPPD) dan LKPj merupakan bagian dari penerapan prinsip check and balances dalam menjalankan pemerintahan.

Dikatakan, rekomendasi anggota DPRD yang dituangkan dalam Keputusan DPRD No:12/DPRD-PS/2020 merupakan hasil pembahasan panitia khusus (Pansus) yang kemudian dibahas dalam forum dewan sehingga ditetapkan sebagai keputusan DPRD Pessel.

Rekomendasi tersebut merupakan catatan dan menjadi bahan perbaikan bagi pemerintah daerah pada tahun berjalan dan tahun depan. Secara utuh rekomendasi DPRD Pessel, tersebut dibacakan oleh Sekretaris DPRD, Jarizal.

Baca juga: Imam Masjid Raya Tiap Kecamatan di Pessel Diberi Honor Rp4 Juta Per Bulan

Sementara Hendrajoni, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Pessel, dan berjanji akan mempelajari rekomendasi dan melaksanakannnya.

Sebelumnya, 20 Mei lalu Bupati Pessel, Hendrajoni, menyampaikan LKPJ dalam rapat paripurna DPRD yang dilakukan secara virtual. [pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist