Hendra Agusta Jurnalis Senior Antara Sumbar Tutup Usia  

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Kabar duka datang dari insen pers Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, seorang wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumbar, Hendra Agusta (45) meninggal dunia.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (8/4/22) sekitar pukul 19.00 WIB di Rumah Sakit Semen Padang saat menjalankan perawatan dari penyakit stroke yang dideritanya.

Sebelumnya diketahui, meski dalam kondisi kesehatan yang tidak prima, Hendra tak berhenti bekerja. Ia selalu ceria menjalani hari-harinya dalam menjalankan profesi dengan tugas pokok sebagai editor di LKBN Antara Padang. Kepulangannya pada Sang Khalik membuat banyak orang terkejut, karena terasa amat cepat dan mendadak.

“Sejak tadi siang, Hendra merasakan sesak nafas dan dibawa ke Rumah Sakit Semen Padang untuk mendapatkan penanganan. Namun di rumah sakit ini almarhum menghembuskan nafas terakhir,” tutur Arif Pribadi, kerabatnya satu kantor, melansir Antarasumbar.

Di LKBN Antara sendiri dia bergabung semenjak tahun 2006, tak lama setelah ayahnya Sahar BS pensiun dari LKBN Antara itu. Karirnya di kantor berita itu sangat cemerlang, dan berbagai penugasan khusus dijalaninya dengan sukses seperti meliput tsunami Aceh, tsunami Nias dan tsunami Mentawai. Pasca diserang stroke, Hendra Agusta ditugasi sebagai Redaktur Portal Antara Sumbar.

Hendra meninggalkan satu orang istri Ade, yang juga seorang jurnalis dan 3 orang anak. Keluarga ini tinggal di Kompleks Manggis Garden, Kuranji, Kota Padang.

Jenazah Alm Hendra Agusta disemayamkan di rumah duka di Manggis Garden. Rencananya Sabtu (9/4/2022) pagi diselenggarakan dan dimakamkan di kampung halamannya Bari, Sicincin, Kabupaten Padang Pariaman.

Baca Juga: Kabar Duka, Pendiri Yayasan Baiturrahmah Amran Sutan Sidi Sulaiman Meninggal Dunia

Duka mendalam dirasakan kolega Almarhum di PWI Sumbar. “Almarhum Hendra memiliki semangat kerja yang luar biasa. Pantang menyerah untuk mendapatkan informasi. Meskipun akhir-akhir ini kondisi kesehatannya kurang prima pasca stroke, tetapi semangat kerja Hendra tidak pernah kendor. Saya sangat salut, apalagi ketaatan ibadahnya,” kenang Anggota Dewan Kehormatan PWI Sumbar Gusfen Khairul. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist