Heboh, Mantan Tentara Korsel Transgender Ditemukan Tewas

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seorang tentaran transgender pertama Korea Selatan ditemukan tewas di kediamannya.

Padangkita.com – Publik Korea Selatan digemparkan dengan kematian sosok mantan tentara yang lakukan transgender. Pria tersbeut bernama Byun Hee-soo, 23 tahun.

Byun ditemukan di kediamannya dalam keadaan sudah tak bernyawa. Sebelumnya, Byun sebelumnya merupakan tentara Korea Selatan, namun lantara lakukan transgender, pria ini pun dipecat dari jabatannya.

Hal yang mengejutkan warganet ialah ketika dirinya ditemukan udah tak bernyawa lagi. Hingga kini, penyebab kematian waria tersebut masih menjadi teka-teki, dilansir dari BBC.

Byun, sebelum kematiannya, sempat meluncurkan gugatan hukum penting terhadap militer pada Januari 2020 atas pemecatannya.

Petisi untuk mengembalikkan pekerjaannya ditolak pada Juli 2020. Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara konservatif dalam masalah identitas seksual, hingga saat ini.

Laki-laki berusia 23 tahun yang mengubah diri menjadi perempuan itu telah menerima konseling dari pusat kesehatan mental di provinsi asalnya di Gyeonggi, utara Seoul.

Namun sejak 28 Februari, konselornya mengatakan sudah tidak mendapat kabar lagi dari Byun. Sehingga, ia menjadi khawatir dan memutuskan untuk menghubungi layanan darurat untuk mengecek kondisi Byun di rumahnya.

Sayangnya, Byun yang ditemui di rumah sudah tidak bernyawa. Pasalnya, di Korea Selatan, semua pria yang berbadan sehat diharuskan menjalankan dinas militer selama hampir 2 tahun.

Terpopuler

Add New Playlist