Heboh, Bocah 12 Tahun Berhasil Buat Reaktor Nuklir

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Jackson Oswalt, bocah 12 tahun dinobatkan Guinness Book of Records pembuat reaktor nuklir termuda di dunia.

Padangkita.com – Belum lama ini Guinness Book of Records mengumumkan bocah 12 tahun asal Memphis, Tennessee berhasil memecahkan rekor baru dunia. Pasalnya, bocah bernama Jackson Oswalt dianggap sebagai pembuat rekator nuklir termuda.

Dilansir dari Unilad, Jackson mengaku terinspirasi dari Taylor Wilson yang berhasil memecahkan rekor orang termuda membuat reaktor nuklir di suaia 14 tahun. Merasa tertantang, Jackon lalu mulai membuat reaktor nuklir buatannya sendiri untuk mengeser rekor Taylor Wilson.

Baca Juga

Dalam sebuah kesempatan, Jackson mengklaim jika dirinya telah membuat seluruh reaktor nuklir seorang diri. Ia juga menawarkan wawasan tentang bagaimana mencapai fusi atom tersebut.

Reaktor nuklir tersebut berhasil dibuat Jackson dalam waktu sekitar 2 tahun. Saat proses pembuata proyek tersebut, ia juga mengalami berbagai masalah yang hampir menggagalkan reaktor nuklirnya itu.

“Proyek ini sangat sulit. Menurutku bagian tersulit adalah mencari tahu bagaimana membuat segel kedap udara di ruangan itu, jadi aku menghabiskan waktu mungkin sekitar setengah tahun mencoba untuk mendapatkan segel yang benar,” ujar Jackson.

Meski banyak masalah yang ia hadapi, namun Jackson memilih untuk tak menyerah menyelesakan proyeknya itu. Ia bahkan mendapat dukungan dari orang tuanya yang selalu setia berada di sisinya saat ia mengalami kesulitan.

Jackson mengatakan jika orang tuanya yang telah mendanai proyeknya itu selama setahun. Orang tua Jackson juga tidak terlalu mengetahui mengenai hal yang dikerjakan anaknya itu.

Ibu Jackson bahkan selalu mencari penjelasan di internet saat anaknya mulai melakukan beberapa tahap untuk proyeknya tersebut.

Baca juga: Cerita Kesulitan Korea Utara, Kim Jong Un Menangis Saat Berpidato

Hal itu ia lakukan agar dirinya bisa sedikit mengetahui mengenai hal yang dikerjakan Jackson, meski tak banyak.

Terpopuler

Add New Playlist