Hasil Sementara Pemilu AS: Joe Biden Ungguli Donald Trump

Penulis: Mentari Tryana

Washington D.C., Padangkita.com – Proses perhitungan suara dalam pemilihan umum (Pemilu) Amerika Serikat (AS) masih berlangsung. Perolehan suara Joe Biden dan Donald Trump masih saling susul  menyusul.

Hingga Kamis (5/11/2020) pukul 09.00 WIB, Joe Biden berada pada posisi lebih unggul dari petahana. Dikutip dari peta hasil Pemilu AS Theguardian, Joe Biden memperoleh 264 suara, sementara Donald Trump sebanyak 214 suara.

Kemudian untuk perolehan suara dari vote, Joe Biden meraih 50,3% suara yang berjumlah 71,937,275 votes. Sedangkan Donald Trump meraih 48,1% suara yang berjumlah 68,530,440 votes.

Joe Biden unggul di negara bagian seperti New Mexico, California, Arizona, Colorado, Oregon, Washington, Minnesota, Wisconsin, Illnois, Michigan, Virginia, Maryland dan sejumlah lainnnya.

Kemenangan Joe Biden di Michigan disebut sebagai tanda dirinya telah diambang kemenangan. Penambahan suara elektoral dari Michigan membuat Joe Biden kurang hanya 6 suara lagi menuju “Gedung Putih”.

Baca juga: Ibukota Yunani Miliki Masjid Pertama Setelah 14 Tahun

Sementara Donald Trump meraih kemenangan di negara bagian seperti Texas, Oklahoma, Kansas, Nebraska, South Dakota, Utah, Wyoming, Montana, Idaho dan beberapa lainnya.

Meski, perhitungan suara belum selesai, kubu petahana sudah mengklaim kemenangan ada di tangan Donald Trump.

Diketahui, Florida yang merupakan negara bagian kunci kemenangan kandidat, berhasil dimenangkan oleh Donald Trump.

Peta Hasil Sementara Pemilu AS 2020

Peta Hasil Sementara Pemilu AS 2020. [Tangkapan Layar Theguardian]

Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist