Hasil SBMPTN 2022 Diumumkan Pukul 15.00 Hari Ini, Simak Info Resmi LTMPT Ini

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2022, hari ini (23/6/2022), pukul 15.00 WIB.

Lewat akun media sosial resmi, LTMPT mengingatkan, sebelum calon mahasiswa dapat mengakses pengumuman website, LTMPT bakal menyampai sejumlah hal penting menyangkut hasil SBMPTN.

“Besok hari (hari ini) secara resmi LTMPT akan mengumumkan hasil seleksi jalur SBMPTN 2022. Namun, sebelum ccalon mahasiswa dapat mengakses pengumuman pada pukul 15.00 WIB, mari bersama saksikan siaran langsung Konferensi Pers Pengumuman Hasil Seleksi Jalur SBMPTN 2022 pada pukul 10.00 WIB lewat Youtube dan Instagram Live @LTMPTOfficial,” demikian diumumkan LTMPT

Sebelumnya, LTMPT sudah mengingatkan sejumlah hal yang harus disiapkan calon mahasiswa sebelum mengankses pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN 2022.

“Setelah mengetahui laman utama dan laman mirror untuk mengakses pengumuman hasil seleksi jalur SBMPTN 2022, lantas apa saja yang harus dipersiapkan untuk dapat mengakses pengumuman?”

Yang pertama, pastikan calon mahasiswa memiliki koneksi internet yang stabil. Pengumuman dapat diakses melalui perangkat komputer, laptop, tablet, ataupun ponsel pintar.

Yang kedua, pastikan calon mahasiswa sudah memiliki data nomor peserta UTBK-SBMPTN 2022 dan tanggal lahir yang terdaftar.

“Yang ketiga, jangan panik bila laman utama gagal dimuat. Hal ini dapat disebabkan oleh lonjakan traffic yang masuk. Maka dari itu, jangan ragu untuk mengakses pengumuman pada laman mirror ya,” tulis LTMPT di akun Instagramnya.

Baca juga: 11.398 Peserta akan Ikut UTBK-SBMPTN di Unand, Catat Penjelasan Warek I Ini

Sekadar diketahui, di Sumatra Barat (Sumbar) sendiri SBMPTN telah diadakan di dua kampus negeri, yakni di Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP). [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist