Harneli Mahyeldi Lantik Ketua TP-PKK 11 Kabupaten dan Kota di Sumbar, Ini Nama-namanya

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: 11 Ketua TP-PKK Sumbar dilantik Harneli Mahyledi di Auditorium Gubernuran, Jumat (26/2/2021).

Padang, Padangkita.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Harneli Mahyeldi melantik 11 ketua TP-PKK Kabupaten dan Kota se-Sumbar.

Pelantikan itu berlangsung di Auditorium Gubernuran dan dihadiri juga oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Jumat (26/2/2021).

Mahyeldi mengatakan, TP-PKK yang dilantik berperan membantu kesuksesan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota dalam menjalankan tugas.

Sebab, katanya, dengan adanya dukungan TP-PKK, kepercayaan masyarakat kepada kepala daerah dapat ditingkatkan.

“Kita juga meminta TP-PKK agar memberikan perhatian terhadap generasi muda dengan bersinergi dengan SKPD terkait, Dinas Perlindungan Anak Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan,” ungkap Mahyeldi.

Tidak hanya itu, menurut Mahyeldi, TP-PKK juga berperan dalam menggerakkan ekonomi keluarga, UMKM, koperasi dan lain-lain.

“Berikanlah langkah-langkah terbaik untuk kemajuan bersama dalam gerakkan TP-PKK melaksanakan tugas dan peran dengan progam kegiatan. Semoga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi masyarakat di kabupaten dan kota khususnya Provinsi Sumbar,” jelasnya.

Sementara itu, Harneli juga meminta kepada bupati dan wali kota untuk memberikan perhatian dan dukungan sepenuhnya kepada TP-PKK, walaupun di masa Pandemi Covid-19.

“TP-PKK sangat dibutuhkan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat,” ujar Harneli.

Di dalam melaksanakan program PKK, katnya, kerja sama yang solid dari pengurus dari ketua dan wakil ketua PKK dari pengurus PKK sangat dibutuhkan.

“Karena kesuksesan dari pada bapak-bapak kita adalah ada seorang wanita di balik itu semua, siapa itu? yaitu istrinya dan ibunya. Dalam hal ini kita sebagai PKK memohon dukungan dari pembina PKK sehingga ke depan PKK semakin sukses,” ucap Harneli.

Berikut 11 Ketua TP-PKK kabupaten dan kota yang dilantik, Jumat (27/2/2021):

  • Yennita Andri Warman sebagai Ketua TP-PPK Agam
  • Titi Susilawati Hamsuardi Ketua TP-PKK Pasaman Barat
  • Zulmiyetti Zul Elfian Ketua TP-PKK Kota Solok
  • Dewi Sutan Riska Ketua TP-PKK Dharmasraya
  • Lise Eka Putra Ketua TP-PKK Tanah Datar
  • Susi Benny Utama sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman
  • Fiona Erman Safar Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi
  • Yusrita Suhatri Bur Ketua TP-PKK Padang Pariaman
  • Riri Benny Dwifa Ketua TP-PKK Sijunjung
  • Lira Rizki Kurniawan Ketua TP-PKK Limapuluh Kota
  • Yunesti Risma Yul sebagai Ketua TP-PKK Pesisir Selatan.

Baca juga: Gubernur Sumbar Mahyeldi Lantik 11 Kepala Daerah, Ingatkan Visi Misi Harus Sesuai dengan Provinsi

Diketahui, pelantikan itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar Nomor: 04 s/d 14/KEP/PKK-Prov/II/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK. [*/zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist