Harimau Sumatra Terkam 2 Ekor Sapi di Salareh Aia Agam, BKSDA Langsung ke Lokasi

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Dua ekor sapi ternak milik warga di Salareh Aia, Kabupaten Agam diduga diterkam harimau sumatra. Seekor sapi di antaranyaa ditemukan sudah mati dengan banyak luka.

Wali Nagari Salareh Salareh Aia, Iron Maria Edi, mengatakan, peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Jorong Maur Hilir, Jorong Kayu Pasak Timur, Nagari Salareh Salareh Aia.

“Iya benar, ada sapi ternak warga kita yang diterkam hewan buas, dari laporan pemilik diduga itu harimau,” ujarnya kepada Padangkita.com melalui sabungan telepon, Rabu (1/12/2021).

Iron mengungkapkan, peristiwa ini diketahui oleh pemilik ternak pada Selasa subuh kemarin. Dua ekor sapi yang diterkam adalah induk dan anaknya.

“Sapi ini berada di dalam kandang bukan di kebun atau di luar. Anaknya ditemukan selamat dengan luka gigit dan induknya mati,” terangnya.

Dugaan kuat yang menerkamnya adalah satwa bernama latin Panthera Tigris Sumatrae dengan adanya temuan jejak harimau di sekitar kandang oleh pemilik.

“Hari ini kita bersama BKSDA untuk memastikannya ke lokasi, lengkapnya nanti kita sampaikan lagi,” sebut Edi.

Sementara, Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi terkait peristiwa tersebut. Kini tim BKSDA tengah memastikannya.

Baca juga: Harimau Sumatra Terkam Anak Anjing di Tahura Bung Hatta Padang

“Sedang kita dalami,” ucapnya singkat. [mfz/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist