Hari Pertama Libur Panjang, Arus Lalu Lintas Di Padang Panjang Masih Terpantau Sepi

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Memasuki hari pertama libur panjang, arus lalu lintas di Kota Padang Panjang masih terpantau normal dan lancar, Rabu (28/10/2020) siang. Jalan yang melewati Padang Panjang merupakan jalur utama, wisatawan dari Padang menuju Bukittinggi dan daerah wisata lainnya.

Kasat Lantas Padang Panjang Iptu Saherman menyebutkan, dari beberapa jalan masuk Kota Padang Panjang maupun jalan lintas kabupaten/kota masih belum mengalami peningkatan volume kendaraan yang melintas.

Baca Juga

“Masih lancar, aman, belum terlihat ada peningkatan volume kendaraan,” ujar Saherman, Rabu (28/10/2020).

Dia mengatakan, telah menyiagakan personel lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan arus. Sebab, dia memprediksi hari ini akan ada lonjakan arus karena bertepatan hari pertama libur panjang.

Para personel tersebut disiagakan di kawasan-kawasan yang memang rawan kemacetan dan kecelakaan, seperti di kawasan Silaiang dan beberapa daerah objek wisata seperti di Lembah Anai.

“Kita juga siagakan di jalan-jalan masuk Kota Padang Panjang,” tambahnya.

Semua personel ini, kata dia, disiagakan khusus untuk menyambut libur panjang yang berlangsung hingga 1 November 2020. Di samping itu, pihaknya juga fokus untuk Operasi Zebra Singgalang yang telah dimulai sejak Senin (26/10/2020) kemarin.

Baca juga: Satpol PP di Sumbar Tetap Lakukan Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan Selama Libur Panjang

Saherman memprediksi peningkatan arus lalu lintas di wilayah Padang Panjang akan terjadi pada siang ini atau sore besok.

“Mungkin karena Covid-19 ya masih terpantau sepi. Mungkin akan melonjak besok atau puncaknya hari terakhir. Tapi kita tatap siagakan personel,” kata Saherman [pkt]


Baca berita Padang Panjang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler