Hari Ini di Pasbar, Pasien Positif Corona Bertambah 4 Orang dan Sembuh 2 Orang

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali bertambah. Hari ini, Sabtu (24/10/2020) dilaporkan ada sebanyak empat orang lagi positif Covid-19.

“Hari ini ada sebanyak empat orang warga kita dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilaksanakan di Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat pada tanggal 19 Oktober 2020 yang lalu,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Gina Alecia kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga

Keempat orang itu merupakan keluarga dari pasien positif Covif-19 yang sebelumnya dan bukan merupakan karyawan ataupun tenaga kesehatan di RSI Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat.

“Keempatnya dengan inisial Ny. NK, 63 tahun dan Ny. PA, 28 tahun, warga Jorong Katimaha, Kecamatan Pasaman serta Tn. M, 66 tahun warga Kampung Cubadak dan Ny. SY, 57 tahun, warga Simpang Empat,” kata Gina merinci.

Saat ini, lanjut Gina, keempat pasien positif Covid-19 tersebut tengah menjalani pemeriksaan sebelum nantinya ditentukan akan diisolasi di mana.
“Untuk isolasi di mananya, nanti tergantung hasil pemeriksaan tim medis Gugus Tugas,” ujarnya.

Kemudian, selain bertambahnya pasien positif, Gina juga menyampaikan bahwa hari ini ada tambahan sebanyak dua orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Total hingga hari ini ada 142 kasus. Pasien yang positif dan masih menjalani isolasi sebanyak 21 orang, pasien sembuh sebanyak 115 orang dan meninggal dunia enam orang,” tuturnya.

Gina mengimbau masyarakat Pasbar untuk tetap tenang dan bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tuah Basamo ini.

Baca Juga: Cegah Penularan Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pengadilan Negeri Pasaman Barat

“Saat ini terus kita lakukan langkah cepat dengan proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu sendiri,” ucapnya.

Gina mengingatkan, agar warga selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M, memakai masker, menjaga jarak/menjauhi kerumunan, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. [pkt]

Terpopuler