Harga Cabai di Kota Padang Mulai Merangkak Naik

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Harga cabai merah di Kota Padang saat ini berkisar antara Rp36 ribu sampai Rp40 ribu per kilogram.

Padang, Padangkita.com – Harga cabai di Kota Padang, mulai merangkak naik. Di Pasar Raya Padang, Sabtu (10/10/2020), cabai merah dijual pedagang antara Rp36 ribu hingga Rp40 ribu per kilogram tergantung kualitas cabai.

Pedagang cabai yang ditemui di Pasar Raya Padang mengaku kondisi itu sudah terjadi selama seminggu terakhir.

Baca Juga

“Harga cabai tinggi sekarang. Sudah lama dia murah, sudah hampir satu setengah tahun. Sekarang tinggi sejak seminggu kemarin,” ujar salah seorang pedagang, Murni Yanti, Sabtu (10/10/2020) siang.

Dia mengatakan harga cabai saat ini dijual sekitar Rp38.000-Rp40.000 per kilogram. “Biasanya kita menjual Rp34.000-Rp36.000,” jelasnya.

Pedagang menduga naiknya harga cabai disebabkan kurangnya pasokan. “Saat ini, kita memasok dari Jawa dan Lampung,” terangnya.

Meski mulai mahal, Murni mengaku hal tersebut tidak berpengaruh terhadap daya beli konsumen. “Ini kan kebutuhan pokok. Mahal atau murah pasti dibeli orang,” sebutnya.

Baca juga: Harga Cabai Melonjak di Kota Padang, Bahan Pokok Lainnya Stabil

Selain cabai, komoditas lain yang mengalami peningkatan harga yaitu bawang peking dijual dengan harga Rp160.000 dari yang biasanya dijual Rp65.000. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist