Berita

Hadiri Pengukuhan Pengurus PPNI Pariaman, Ini Harapan Wako Genius

×

Hadiri Pengukuhan Pengurus PPNI Pariaman, Ini Harapan Wako Genius

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pariaman Genius Umar. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.com Wali Kota Pariaman Genius Umar menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Pariaman masa bakti 2022-2027 di aula Balai Kota Pariaman, Sabtu (26/8/2023).

Adapun jumlah keanggotaan PPNI Kota Pariaman saat ini tercatat 786 orang. Mereka tersebar di beberapa instansi Pemko Pariaman, Rumah Sakit Daerah dan pusat layanan kesehatan dan sekolah tinggi yang ada di Kota Pariaman.

Genius mengucapkan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PPNI Kota Pariaman oleh PPNI Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tersebut. Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi atas kinerja perawat di Kota Pariaman yang membantu peningkatan dan layanan kesehatan masyarakat.

Kota Pariaman, dalam beberapa tahun ini, sangat concern terhadap peningkatan kesehatan masyarakat.

“Sehingga dengan itu banyak penghargaan kita raih di bidang kesehatan ini, terutama terkait layanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang ber-KTP Kota Pariaman dan hampir 100 % warga Kota Pariaman terasuransi layanan kesehatan ini,” ungkap Genius.

Ia mengharapkan perawat terus meningkatkan profesionalisme guna pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi, dan profesionalisme harus diutamakan. Menurut Genius, tolok ukur profesionalisme adalah dari kepuasan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga perawat bisa tampil di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat

“Kepada pengurus, kita juga berharap semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dalam melaksanakan roda organisasi ini, dan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang dua tahun lalu melewati masa yang sulit dan menakutkan. Semua itu bisa sampai di titik ini karena peran serta seluruh organisasi profesi kesehatan yang berjibaku dalam penanganan Covid-19,” jelas Genius.

Hadir juga dalam pengukuhan tersebut, Anggota DPD RI Emma Yohana, Ketua TP-PKK Kota Pariaman Lucyanel Arlym Genius, anggota DPRD Kota Pariaman Iskandar, kepala Dinkes dan Puskesmas se-Kota Pariaman, pimpinan RSUD, oraganisasi kesehatan, dan akademisi serta mahasiswa kesehatan. [*/pkt]

Baca berita Pariaman terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.