Gubernur Mahyeldi Lepas 8 Atlet Bulutangkis Sumbar Ikut Seleknas PBSI

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah bersama Pengurus PBSI Sumbar melepas atlet bulutangkis  untuk mengikuti Seleksi Nasional atau Seleknas PBSI, di Kompleks Gubernuran, Sabtu (8/1/2022).

Sebanyak delapan atlet yang dikirim ke Seleknas merupakan hasil penjaringan lebih dari 150 atlet pada turnamen Kejurprov Badminton Sumbar pada 2021 lalu.

Atlet tersebut masing-masing untuk cabang tunggal, ganda, dan ganda campuran. Mereka akan berlaga mengahadapi atlet badminton dari seluruh Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, 10 – 15 Januari mendatang.

Saat melepas atlet, Gubernur Mahyeldi mengatakan, secara historis Sumatra Barat sudah tingkat nasional. Karena itu, ia menaruh harapan agar para atlet dapat mengnampilkan kemampuan terbaik dalam seleksi tersebut.

“Harapan kita mudah-mudahan atlet-atlet muda kita ini terpilih menjadi atlet nasional, dengan begitu juga akan memberikan efek positif, menyemangati atlet-atlet di cabang olahraga lainnya,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua PBSI Sumbar Alfiadi optimistis dengan kemampuan para atlet kali ini. Menurutnya kondisi atlet saat ini bagus dan siap bertanding.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Puji Bupati Sutan Riska yang Sukses Yakinkan Pusat Untuk Bangun Feeder JTTS

“Kondisi atlet bagus, mudah-mudahan dengan permulaan yang baik di awal tahun ini, melalui prestasi para atlet ke depan dapat mengundang semakin banyak sponsor dan dukungan berbagai pihak,” harapnya.

Para atlet yang akan ikut Seleknas didampingi dua pelatih dan dua dua official dari PBSI Sumbar. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist