Gubernur Mahyeldi Lantik Benni Warlis Jadi Pj Sekda Sumbar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Gubernur Mahyeldi resmi melantik Benni Warlis sebagai Pj Sekda Sumbar

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah resmi melantik Benni Warlis sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar. Acara berlangsung di Auditorium Gubernuran, Jumat (16/4/2021).

Sebelumnya, pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Sumbar tersebut menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Sumbar menggantikan Sekda Alwis yang pensiun pada Kamis (1/4/2021) lalu.

Pengambilan sumpah Benni sebagai Pj Sekda dipimpin langsung oleh Mahyeldi. Yang bersangkutan akan menjabat sebagai Pj Sekda Sumbar hingga adanya penunjukan Sekda definitif.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi mengucapkan selamat atas pelantikan Benni. Dia berharap Benni amanah dalam menjalankan tugas. “Selamat bertugas kepada Pak Benni Warlis. Semoga Pak Benni dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia menjelaskan status Benni sebagai Pj Sekda sama halnya dengan Sekda definitif. Dia menerangkan Benni diangkat sebagai Pj Sekda untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemprov Sumbar.

“Sebagaimana diketahui bersama pengangkatan Pj Sekda karena Sekda sebelumnya pensiun,” ungkap Mahyeldi.

Baca Juga: Kemendagri Tunjuk Sekda Alwis Sebagai Plh Gubernur Sumbar

Dia menyampaikan Pj Sekda juga harus bisa memastikan program pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Dia menekankan seorang pemimpin harus memiliki sikap semangat yang kuat, jujur, dan adil serta etos kerja.

“Kita harus melayani, bukan dilayani,” ujarnya lagi. [abe]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler