Gubernur Mahyeldi: Jadikan Peringatan HUT ke-76 RI sebagai Momentum Bersatu Lawan Covid-19

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menyampaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI harus dijadikan sebagai momentum pemersatu seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama melawan Covid-19.

“Saat ini pandemi Covid-19 kembali menguji kita, bagaimana persatuan kita dan gotong royong kita bersama. Untuk itu tetap selalu sabar dan semangat menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar Mahyeldi usai memimpin upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Gubernur Sumbar, Selasa (17/8/2021).

Menurutnya, upaya bahu-membahu dan bergotong-royong bersama dapat dilakukan oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah, swasta, maupun masyarakat.

Dia mengatakan sebagai wujud kepatuhan terhadap protokol penanganan Covid-19, maka upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dilaksanakan dengan sederhana tanpa mengurangi makna strategis dan nilai esensial yang terkandung dalam peringatan hari bersejarah kemerdekaan RI.

Mahyeldi kembali menyebutkan, pandemi Covid-19 masih dialami di Indonesia termasuk di Sumbar. Dia meminta protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

Baca Juga: Wagub Audy soal Mobil Dinas Barunya Dikritik: Waktu Saya Pakai Mobil Pribadi Tak Ada yang Nyorot

“Kita selalu berdoa mudah-mudahan kita dapat keluar dari masa-masa sulit ini,” ucapnya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist