Gubernur Mahyeldi Ingatkan Ini Kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi

Penulis: Agg

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menghadiri serah terima tugas dari Pelaksana harian atau Plh Wali Kota kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menghadiri serah terima tugas dari Pelaksana harian atau Plh Wali Kota Bukitinggi Yuen Karnova kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dan Marfendi, Sabtu (27/2/2021).

Dalam sambutannya, Mahyeldi meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi dapat bekerja dengan baik penuh amanah. Kepala daerah, ingat Manhyeldi, mesti selalu dekat dengan rakyat sehingga dapat menjadi pimpinan yang terpercaya sesuai dengan visi dan misi penyelenggaraan pemerintahan.

Selain Mahyeldi, pada acara itu juga hadi Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade dan Ade Rezki Pratama, Ketua DPRD Kota Bukitinggi, dan seluruh Fokopimda Kota Bukittinggi. Rombongan ini disambut meriah oleh Pemerintah Kota Bukitinggi dengan tari pasambahan di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Hatta.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi mengucapkan selamat bekerja kepada Erman Safar dan Marfendi yang telah resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi.

“Semoga dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Dengan penyelenggaraan pemerintahan yang harmonis menjadi modal dalam memajukan Kota Bukittinggi,” ujar Mahyeldi.

“Potensi Bukittinggi adalah kota wisata, dan museum perpustakaan yang kita tempati ini adalah gedung perpustakaan yang sangat bersejarah dari sang Proklamator Bung Hatta. Museum Bung Hatta juga ada ruang di bawah tanah. Artinya sangat luar biasa yang mesti dikembangkan karena Bukittinggi sebagai kota wisata, kami berharap dengan menyinergikan potensi maka dapat diangkat dan kembangkan,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengingatkan seluruh jajaran Pemerintah Kota Bukittinggi untuk melalu menjadi contoh dan mengajak masyarakat terkait dengan bahaya Covid-19 yang belum jelas kapan berakhir.

Disiplin protokol kesehatan, kata Mahyeldi, harus lebih ditingkatkan lagi dengan cara 3T (testing, tracing, treatment) dan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kermumunan, membatasi mobilisasi/interaksi), ditambah dengan menjaga imunitas.

Mahyeldi menegaskan, inilah yang menjadi modal utama untuk menggerakkan potensi-potensi ekonomi yang ada, sehingga wisata bisa bergairah ke depan ketika protokol kesehatan telah jadi kebiasaan atau budaya baru.

Baca Juga: Sejarah Pembangunan Ikon Kota Bukittinggi, Ada yang Dibangun untuk Menyindir Warga yang Suka Bangun Siang

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar juga mengajak kepada segenap jajaran Pemerintah Kota Bukittinggi untuk bersama-sama menguatkan tekat agar selalu memberikan yang terbaik untuk Kota Bukittinggi, menjalin solidaritas, jujur, cermat dan bersemangat. [*/pkt]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist