Gubernur Mahyeldi Dukung Pembangunan Pesantren Rahmatan Lil’alamin untuk Cetak Ulama Bertaraf Internasional

|
Editor: Rina Akmal

Berita Kabupaten Solok hari ini dan berita Sumbar hari ini: Mahyeldi dukung pembangunan pesantren Rahmatan Lil’alamin International Boarding School di Kabupaten Solok

Arosuka, Padangkita.com– Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi mengatakan, Pemprov memberikan dukungan dan kemudahan pembangunan pesantren Rahmatan Lil’alamin International Boarding School di Kabupaten Solok.

Mahyeldi berharap, pesantren berbasis internasional tersebut bisa maju dan berkembang karena pesantren merupakan tempat menciptakan generasi yang lebih baik.

Dia mengaku sangat bangga dengan Almarhum Herman Nawas, yang semasa hidupnya selalu istikamah dalam perjuangan penyebaran dunia pendidikan dan penanaman keislaman di kehidupannya.

“Semoga almarhum Pak H Herman bisa menjadi contoh dalam perjuangan yang istikamah bela Islam,” sebutnya saat mengunjungi pesantren Rahmatan Lil’alamin International Boarding School, Minggu (14/3/2021).

Pesantren Rahmatan Lil’alamin International Boarding School di Kabupaten Solok didirikan di atas lahan seluas lebih kurang 25 hektare, di Nagari Aripan Kecamatan X Koto Singkarak.

“Pesantren ini sudah melakukan kerja sama dengan Universitas Islam Madinah, serta merekrut guru dari negara luar ataupun lulusan luar negeri. Ini yang membuat kita bangga terhadap Pesantren Rahmatan Lil’alamin International Boarding School,” ujar Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, lokasi pesantren sangat nyaman karena berada di daerah ketinggian yang memiliki pemandangan luar biasa indahnya, serta bisa melihat Danau Singkarak.

“Apalagi didukung dengan udara yang sejuk, sehingga bisa menjadi tempat yang menyenangkan bagi para calon-calon ulama dan pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, Pemprov Sumbar sangat mendukung dan akan selalu memberikan kemudahan demi kelancaran pembangunan pesantren berbasis internasional tersebut.

“Insyaallah, apa yang di cita-citakan oleh almarhum H Herman Nawas dan keluarga akan dilancarkan oleh Allah, sehingga pesantren ini menjadi bagian ilmu pengetahuan agama Islam di Sumbar,” tutur Mahyeldi.

Pemprov Sumbar juga akan mendukung dan memperkuat hubungan kerja sama dengan Madinah.

Baca juga: Aliansi Masyarakat Pesisir Selatan Unjuk Rasa Pertanyakan Keadilan Hukum Terkait Bupati Terpilih

“Kita mengajak orang tua bisa sekolahkan anaknya untuk menjadi pemimpin yang islami. Insyaallah pada Juli 2021 sudah bisa memulai aktivitas belajar-mengajar di pesantren bersama santri angkatan pertama,” ungkapnya [rna]

Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler