Gubernur Mahyeldi Bertemu Gubernur Anies Baswedan di Jakarta, Ini yang Dibicarakan

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Dalam pertemuan ini, Mahyeldi dan Anies ini membahas ketahanan dan ketersedian pangan, pengembangan potensi pariwisata dan usaha mikri, kecili dan menengah (UMKM).

“Kami membahas kerja sama Pemrov Sumbar dengan Pemprov DKI Jakarta dalam bidang pangan, pertanian dan pariwisata. Semoga dengan kerja sama ini, bisa menguatkan perekonomian kedua daerah nantinya,” kata Mahyeldi, Selasa (25/5/2021).

Mahyeldi menceritakan dirinya terakhir kali bertemu Anies pada Maret lalu di silaturahmi nasional atau Silatnas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta. Dia menyebut Anies akan membalas kunjungan ke Sumbar sebagai tindak lanjut kerja sama tersebut.

“Pak Anies mengatakan akan berkunjung ke Sumbar sebagai bentuk tindak lanjut kerja sama yang akan dijalin serta melihat pesona keindahan alam dan kekuatan potensi pariwisata Sumatra Barat,” ucapnya.

Baca Juga: Tambang Ilegal di Solsel Telah Banyak Makan Korban Jiwa, Gubernur Mahyeldi Minta Pemerintah Pusat Turun Tangan

Merespons rencana kerja sama dua provinsi ini, beberapa kepala pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumbar kemudian melakukan pertemuan dengan pimpinan OPD Pemprov DKI Jakarta. Mereka membahas teknis rencana-rencana kerja sama tersebut. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist