Gubernur Mahyeldi Berduka Cita Atas Kepergian Sahabatnya Mang Oded

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mendapat kabar duka usai salat Jum’at di Masjid Ukhuwah Bandara Internasional Minangkabau, Jumat (10/12/2021). Sahabatnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia pada saat melaksanakan shalat tahiyatul masjid di Masjid Muhammadiyah, Bandung. Sesuai jadwal, Mang Oded—begitu Almarhum biasa dipanggil akan memberikan khutbah Jum’at di masjid tersebut. Tiba-tiba Mang Oded pingsan di tengah-tengah jemaah.

Dalam kondisi tidak sadarkan diri, Mang Oded langsung dilarikan ke RS Muhammadiyah Bandung. Namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

“Innalillahi wainnailaihi rajiun, kabar ini sangat mengejutkan. Insya Allah husnulkhatimah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran,” ucap Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi mengungkapkan bahwa Mang Oded adalah sahabatnya. Keduanya sudah lama saling kenal sejak Mahyeldi menjadi Wali Kota Padang. Mereka saling berbagi ilmu dalam memimpin umat sesuai sunah Rasululah Muhammad SAW.

“Mang Oded adalah orang baik, beliau sahabat baik saya. Atas nama pribadi dan Pemerintah Sumbar kami turut berduka cita atas berpulangnya Mang Oded Wali Kota Bandung, semoga Allah memberikan amal ibadah bagi Almarhum selama memimpin Kota Bandung,” ungkap Mahyeldi.

Buya, demikian Mahyeldi sering disapa, menyebutkan kebaikan-kebaikan yang dilakukan Mang Oded selama ini layak diikuti.

“Selamat jalan sahabatku, Insya Allah, Allah berikan amal yang berlimpah dan diberikan tempat di sisi Allah SWT, Aamiin, Aamiin, Aamiin Ya Rabbal Alamin,” ujarnya.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Minta OPD Kumpulkan 1 Ton Rendang Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Buya Mahyeldi mengajak semua untuk mendo’akan Mang Oded. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist