Gerebek Gudang Rumah Warga, Polisi Sita Ribuan Rokok Ilegal di Dharmasraya

Pulau Punjung, Padangkita.com – Ribuan bungkus rokok diduga ilegal berhasil diamankan polisi di Dharmasraya, Selasa (7/9/2021).

Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono mengatakan ribuan bungkus rokok itu disita polisi di dua lokasi berbeda, yaitu pasar tradisional dan salah satu gudang rumah warga di Jorong Pasar Baru, Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai, Dharmasraya.

Ribuan bungkus rokok yang disita berasal dari berbagai merek dan jenis dan diduga tidak memiliki label bea cukai dan Pajak Pertambahan Nilai.

Dia menerangkan pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat terkait beredarnya rokok diduga ilegal di Dharmasraya.

“Dengan adanya informasi dari masyakarat tersebut, anggota kami dari Satreskim dan anggota intel Polres Dharmasraya melakukan penyelidikan, ternyata memang benar, dan saya turun lansung memimpin penangkapan rokok ilegal tersebut,” sebut Anggun.

Dia mengatakan di gudang rumah warga ditemukan puluhan dus rokok diduga ilegal yang mana pemiliknya berinisial BA, 65 tahun. Menurut informasi, ribuan bungkus rokok ini diduga berasal dari Provinsi Jambi dan distribusikan ke Kabupaten Dharmasraya.

“Barang bukti yang kami amankan adalah 1.455 dus rokok. Saat ini barang bukti rokok ilegal dan pemiliknya kita amankan di Polres Dharmasraya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” sampai Anggun.

Baca Juga: 2 Pencuri Kotak Infak Masjid di Solok Berhasil Diringkus, Ini Alasan Mereka Hanya Pakai Kolor Saat Beraksi

Untuk terduga pelaku yang memiliki dan memperjualkan rokok tersebut dikenakan dengan Undang-undang Konsumen dan Undang-undang Kesehatan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist