Berita

Gerak Jalan Santai Meriahkan HUT RI di Desa Rawang, Genius Umar Bangga

×

Gerak Jalan Santai Meriahkan HUT RI di Desa Rawang, Genius Umar Bangga

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pariaman Genius Umar melepas peserta gerak jalan santai di Desa Rawang. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.com HUT ke-78 Kemerdekaan RI memang telah berlalu. Namun, kemeriahan HUT kemerdekaan tersebut masih terasa sampai sekarang.

Ini dibuktikan dengan masih banyaknya desa/kelurahan yang memeriahkannya dengan berbagai kegiatan dan perlombaan di Kota Pariaman.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga di Desa Rawang, Kecamatan Pariaman Tengah yang dipimpin oleh  Sukri Heriadi Can sebagai Kepala Desa terpilih. Mereka menggelar acara jalan santai sehat yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar, Sabtu (26/8/2023).

“Saya bangga sekali kepada seluruh masyarakat Desa Rawang yang masih mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi. Walaupun HUT Kemerdekaan telah berlalu, tetapi masih saja menggelar rangkaian acara menarik untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut bersama dengan masyarakatnya yang selalu kompak dalam setiap kegiatan,” ungkap Genius Umar.

Ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan seperti ini akan memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Genisu berharap, mudah-mudahan dengan kekompakan masyarakat Desa Rawang bersama dengan kepala desa dan jajaran serta tokoh masyarakatnya, Desa Rawang semakin maju ke depannya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Rawang Sukri Heriadi Can menyebutkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi antarsesama warga Desa Rawang, supaya tetap terjalin rasa persaudaraan yang tinggi.

Adapun rute yang dilalui oleh peserta jalan santai adalah dimulai dari lapangan voli Desa Rawang menuju Alai Gelombang, Jati Hilir, dan finish di lapangan voli Desa Rawang.

Sebelum berpamitan menuju lokasi acara yang sama di Kelurahan Kampung Jawa 1, Genius Umar juga menyempatkan diri untuk menyapa dan berinteraksi dengan peserta gerak jalan santai Desa Rawang.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Indriati Mardison, Sekretaris Dinas Kominfo, dan tokoh masyarakat Desa Rawang. [*/pkt]

Baca berita Pariaman terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.