Gerak Cepat Atasi Pertalite Langka, Andre Rosiade Langsung Datangi Dirut Pertamina Patra Niaga

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade bergerak cepat mencarikan solusi soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Sumatra Barat (Sumbar).

Ia langsung menyambangi kantor Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution di Jakarta untuk mendiskusikan hal tersebut.

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar mengatakan, saat ini warga mulai kesulitan mendapatkan BBM jenis Pertalite di SPBU berdasarkan laporan masyarakat di daerahnya. Ia berharap diskusi dengan Alfian Nasution bisa membuahkan hasil.

“Hari ini saya datang ke kantor Dirut Pertamina Patra Niaga, Pak Alfian, untuk berdiskusi mengenai persoalan Pertalite yang mulai langka di Sumatra Barat. Mohon doanya semoga ada solusi atas kelangkaan Pertalite di Sumatera Barat,” kata Andre Rosiade, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu, Alfian Nasution menyambut baik kehadiran Andre Rosiade. Alfian mengatakan saat ini stok Pertalite di Sumatra Barat berada dalam kondisi normal.

Namun, Alfian memaparkan jumlah konsumen yang meningkat akibat beraktivitas secara normal pascapandemi merupakan dugaan sementara terjadinya kelangkaan tersebut.

“Kita secara stok itu normal, tidak ada pengurangan terhadap distribusi yang selama ini kita lakukan di Sumatra Barat. Namun kami akan mengevaluasi kembali terhadap potensi peningkatan konsumen. Terutama saat ini saya lihat aktivitas masyarakat sudah sangat tinggi,” kata Alfian.

Alfian akan memastikan Pertamina akan segera bergerak untuk menuntaskan keluhan masyarakat terkait kelangkaan Pertalite di sejumlah SPBU di Sumatra Barat.

Baca juga: Kuota Pertalite Makin Menipis, Andre Rosiade Minta Pemerintah Terbitkan Aturan Pengendalian

“Secara stok kami akan jamin itu akan tersedia. Dan pemenuhan stok di SPBU-SPBU tersebut itu menjadi janji Pertamina untuk masyarakat Sumbar,” tutup Alfian. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist