Genius Umar Terima 65 Sertifikat Aset Pemko Pariaman dari BPN

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali kota Pariaman Genius Umar menerima 65 sertifikat tanah milik Pemko Pariaman dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pariaman, Selasa (24/1/2023). Sertifikat yang diterima ini adalah untuk pengurusan pada tahun 2022.

Usai menerima sertifikat tanah di ruang kerjanya, Genius menegaskan bahwa Pemko Pariaman memang sangat serius melakukan sertifikasi aset tanah milik Pemko.

“Tahun 2022 kita telah menerima sertifikat tanah milik Pemko Pariaman sebanyak 65 sertifikat. Hal ini melebihi dari target yang kita usulkan, karena setiap tahun kita mempunyai target sebanyak 55 aset tanah Pemko Pariaman harus ada sertifikatnya,” ungkap Genius.

Sebelumnya, untuk tahun 2021 sudah ada 67 aset yang memiliki sertifikat. Awal tahun 2022 menyusul satu aset lagi dan awal 2023 ada 65 aset yang telah memiliki sertifikat.

“Adapun aset yang paling banyak tahun ini kita sertifikatkan adalah tanah jalan, di samping ada juga tanah kosong dan tanah bangunan. Kita berharap semua aset Pemko Pariaman sudah memilki sertifikat untuk menghindari permasalahan sengketa tanah,” uja Genius.

“Untuk BPN Kota Pariaman kita juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini,” ulasnya.

Kepala BPN Kota Pariaman Meiven Indra usai penyerahan sertifikat mengatakan bahwa BPN setiap tahun selalu menerima proses pembuatan sertifikat aset dari Pemko Pariaman.

“Awal tahun 2022 kita telah menerima semua berkas untuk proses sertifikasi aset Pemko Pariaman. Setelah melalui tahap demi tahap, akhirnya awal tahun 2023 kita telah berhasil menyerahkan 65 sertifikat tanah kepada Pemko Pariaman,” ungkapnya.

Baca juga: Kukuhkan KTNA Pariaman, Genius Serahkan Sejumlah Bantuan Peralatan

“Semoga saja kerja sama ini tetap berjalan dengan lancar sehingga semua aset Pemko Pariaman akan bisa dilakukan sertifikasinya. Tidak hanya aset Pemko Pariaman yang kita bantu pembuatan sertifikatnya, masyarakat juga akan kita bantu apabila akan melakukan proses pembuatan sertifikat dengan berkas yang lengkap,” ujar Meiven. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist