Genius Umar Rajut Kebersamaan dengan Penyuluh Agama dan Ketua Masjid

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Rajut Kebersamaan, Walikota Pariaman, Genius Umar, gelar Buka Bersama dengan Penyuluh Agama dan Ketua Mesjid se Kota Pariaman, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Rabu (20/4/2022).

Hadir juga dalam buka bersama ini Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Ketua MUI Kota Pariaman, Syofyan Jamal, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit dan beberapa Kepala OPD.

“Setelah sehari sebelumnya gelar berbuka bersama dengan Ketua LPM, BPD, Pengurus LKAAM dan Bundo Kanduang, hari ini saya mengundang buka bersama Ketua Mesjid dan Penyuluh Agama untuk merajut kebersamaan antara kepala daerah dengan masyarakatnya,” ujarnya.

Genius mengatakan Kota Pariaman tidak bisa maju kalau tidak ada peran semua lapisan masyarakat, termasuk juga dengan para penyuluh agama dan ketua mesjid, karena saat ini, Kota Pariaman tidak hanya membangun fisik (infrastruktur) saja, tetapi kita juga membangun non fisik, dalam hal ini tentang pendidikan dan keagamaan.

“Karena itu, peran penyuluh agama dan pengurus mesjid, harus dapat kita maksimalkan untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dengan menyemarakan mesjid dan berbagai program keagamaan yang kita punya, seperti pengembangan pendidikan agama non formal, yaitu MDA untuk SD, MDW untuk SMP dan MDU untuk SMA,” terangnya.

Genius berharap, setiap desa dan kelurahan nantinya, dapat melaksanakan program MDA, MDW dan MDU ini, sehingga kedepan, tidak ada lagi anak-anak Kota Pariaman yang tidak bisa baca Al Qur’an, ucapnya.

“Sebelumnya Penyuluh agama yang berada di jajaran Kemenag Kota Pariaman, tidak cukup untuk mendampingi setiap desa dan keluarahan yang ada, karena itu, kita di Kota Pariaman membuat program 1 desa/kelurahan 1 penyuluh agama, yang dibiayai oleh Pemko Pariaman yang dititipkan di anggaran desa/kelurahan, dan mungkin hanya Kota Pariaman satu-satunya penyuluh agama yang dibiayai oleh APBD,” ungkapnya.

Baca Juga: Genius Umar Buka Sosialisasi Pengelolaan Dana BOS

Pada kesempatan ini, Genius juga menceritakan tentang perbagai pembangunan yang sudah dan akan dilakukan untuk kemajuan Kota Pariaman, dan meminta dukungan dari semua pihak, untuk dapat membantu dan mendukung pembangunan tersebut, sehingga, Kota Pariaman akan semakin pesat kemajuanya, dan masyarakatnya pun semakin sejahtera, yang dibentengi dengan iman yang kuat, ulasnya mengakhiri. [*/isr] 

Terpopuler

Add New Playlist