Genius Umar Pimpin Goro Bersihkan Genangan Air di Pinggir Jalan

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Curah hujan yang tinggi di Kota Pariaman beberapa hari yang lalu mengakibatkan terjadinya genangan air di beberapa titik pinggiran jalan yang membuat pengguna jalan terganggu.

Membersihkan genangan air tersebut, Wali Kota Pariaman Genius Umar langsung memimpin gotong royong bersama OPD dan camat dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman serta masyarakat di Desa Air Santok Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Minggu (27/11/2022).

“Genangan air dipinggiran jalan terjadi karena tingginya curah hujan di Kota Pariaman beberapa hari yang lalu. Hari ini kita bersama beberapa OPD dilingkungan Pemko Pariaman dan Camat serta masyarakat langsung membersihkan genangan tersebut. Mulai dari membersihkan sampah sampai memperbaiki drainase yang tertutup karena lumpur, “ ungkap Wako Pariaman Genius Umar.

Kondisi cuaca saat ini khususnya di Kota Pariaman masih belum bisa dipastikan baik. Mencegah terjadinya banjir bukan menjadi urusan masing – masing namun tanggung jawab bersama. Hal inilah yang selalu dilakukan Pemko Pariaman dalam mencegah kebanjiran. Dengan terjaganya kebersihan drainase, maka genangan air pasca hujan bisa diminimalisir.

“Menjaga kebersihan drainase bukan hanya urusan sendiri namun tanggung jawab kita bersama. Kita akan selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Tidak hanya drainase yang diperhatikan, namun beberapa titik lainnya yang bisa diperkirakan menjadi penyebab terjadinya banjir, salah satunya kebersihan sungai. Seperti yang kita lakukan di Desa Cubadai Air kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Kita juga mengajak warga untuk melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di sungai, “ tambahnya.

Disamping untuk kesehatan, kegiatan ini dilakukan juga untuk meningkatkan kesadaran peduli lingkungan dan kebersamaan warga, karena beberapa hari ini selalu hujan. Kerjasama warga bertujuan untuk memenuhi harapan masyarakat agar Kota Pariaman terhindar dari musibah banjir.

Baca Juga: Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan Sebut “Walikota Pariaman Gercep”

“Semoga saja gotong-royong bisa dilakukan setiap minggu, agar Kota Pariaman bisa bersih dari sampah dan terhindar dari banjir, “ tutupnya. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist